Kanal YouTube Sepi Penonton? Berikut 4 Cara Meningkatkan Viewer YouTube

- 9 Agustus 2023, 22:27 WIB
Menikmati YouTube
Menikmati YouTube /pixabay.com/

GALAMEDIANEWS –  Agar YouTube menghasilkan uang dalam jumlah banyak,  viewer yang banyak menjadi salah satu syarat utama. Nah, apakah  jumlah viewer kanal YouTube kita sepi penonton namun kita ingin menghasilkan uang darinya? Bila demikian, lalu bagaimana cara meningkatkan viewer YouTube? 

Untuk mendatangkan banyak viewer YouTube, kita dapat mencoba cara-cara  berikut ini. Berikut 5  tersebut. 

Baca Juga: 8 Tips agar Artikel Anda SEO Friendly dan Terindeks oleh Google 

  1. Pada Thumbnail, Tampilkan Orang dengan Ekspresi dan Postur Tubuh Sesuai 

Orang lebih cenderung tertarik dengan manusia dibandingkan benda mati. Dengan kata lain, manusia sebenarnya lebih persuasif dibandingkan benda mati. Dengan demikian, untuk memancing orang menonton video di kanal kita, tampilkan orang pada thumbnail video. Nah, ekspresi wajah dan postur pun disesuaikan dengan konten. 

Misalnya, kita menampilkan konten membahas smartphone. Dalam penilaian kita, smartphone ini sangat berkualitas. Tampilkan ekspresi wajah tersenyum sambil mengangkat jempol. Sebaliknya, bila smartphone tidak berkualitas, kita menunjukkan ekspresi wajah yang menunjukkan ketidakpuasan seperti mengangkat bibir.  

  1. Gunakan Kata-Kata Pemikat pada Thumbnail

Pada thumbnail, tampilkan kata pemikat. Sesuaikan kata pemikat dengan konten. Umpamakan, kita membahas bahaya El Nino . Kita bisa menggunakan kata pemikat yang sesuai. Misalnya, Awas, Hati-Hati, Waspada Jangan Anggap Remeh, Luar Biasa, Di Luar Nalar, dan sebagainya. Kata pemikat ini akan memancing orang untuk menonton video di kanal kita. Sebabnya, mengundang rasa penasaran. 

Baca Juga: Tips Live Streaming: 6 Tips Jualan agar Menarik Jutaan Pembeli di Shopee, TikTok, Tokopedia, dan Lazada!

  1. Tampilkan Foto yang Mencerminkan Isi Video Keseluruhan

Umpamakan, kita membuat video yang mengulas produk motor sport. Dalam penilaian kita, produk motor sport ini sangat berkualitas sehingga layak untuk dibeli. Nah, tampilkan foto yang mencerminkan keseluruhan isi video.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x