Dikeluhkan Gelap dan Rusak, Jalan di Gerbang Masuk Karawang Timur Akan Dipercantik

- 10 Agustus 2023, 15:48 WIB
Gerbang masuk Karawang Timur ini akan dipercantik./Instagram @cellicanurrachadiana
Gerbang masuk Karawang Timur ini akan dipercantik./Instagram @cellicanurrachadiana /

GALAMEDIANEWS - Jalan yang menjadi gerbang masuk dan keluar di daerah Karawang Timur ini akan dipercantik dengan membangun gapura yang dilengkapi lampu LED di gerbang masuk Karawang Timur.

Gapura yang akan dibangun di jalan akses keluar tol Karawang Timur ini seringkali dikeluhkan oleh masyarakat Karawang karena jalannya yang rusak dan juga gelap saat malam hari.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyebutkan saat ini pembangunan gerbang masuk Karawang Timur sedang menunggu ijin dari pihak Jasa Marga, karena jalan tersebut masuk dalam pengelolaan Jasa Marga.

Baca Juga: Nonton Anime The Great Cleric Episode 6 Sub Indo RESMI TERBARU Selain Otakudesu dan Anoboy

"Tinggal menunggu secara teknis ijin dari Jasa Marga dan penyelesaian koordinasi perbaikan jalannya karena kewenangannya Jasa Marga" kata Cellica.

Setelah itu, pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas PUPR Karawang akan melakukan pengurus administrasi teknis dan pemasangan penerangan jalan umum (JPU) oleh Dinas Perhubungan.

Gerbang masuk Karawang Timur ini dibangun bukan menggunakan pembiayaan daerah, melainkan melalui bantu corporate social care (CSR) dari Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) Karawang dan perusahaan pengembang properti Summarecon Karawang.

Pembiayaan pembangunan diberikan mulai dari biaya perencana desain hingga pembangunan konstruksi gapura yang mempercantik gerbang masuk Karawang Timur.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Instagram @cellicanurrachadiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x