Hanya Ada 2 SMA Terbaik di Kabupaten Brebes yang Masuk Ranking Nasional Versi LTMPT

- 12 Agustus 2023, 06:38 WIB
SMA Terbaik di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah  
SMA Terbaik di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah   /Instagram @smanegeri1bumiayu/

GALAMEDIANEWS - SMA terbaik di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah memiliki predikat rangking nasional yang didasarkan pada nilai ujian tes berbasis komputer (UTBK) yang digunakan sebagai syarat seleksi perguruan tinggi negeri (PTN).

Terdapat 2 SMA terbaik di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang berhasil meraih rangking nasional bersama dengan 1000 sekolah terbaik lainya di berbagai daerah di Indonesia berdasarkan nilai UTBK tertinggi.

SMA terbaik di Kabupaten Brebes menjadi sekolah favorit tentunya memiliki banyak peminat atau pesaing apalagi sekolah tersebut memiliki predikat peringkat nasional dengan nilai UTBK tertinggi.

Nilai UTBK dapat dilihat dari rilis yang dihimpun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) tahun 2022, yang mencatat terdapat top 1000 sekolah terbaik tingkat nasional.

Baca Juga: 8 SMA Terbaik di Klaten Jawa Tengah, Rekomendasi Pilihan Sekolah Baru

Baca Juga: 6 SMA Terbaik di Kabupaten Kudus Jawa Tengah, Rekomendasi Pilihan Sekolah Baru

Para siswa dan siswi SMP yang akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMA tentu berlomba-lomba untuk bisa diterima disekolah yang mereka impikan terlebih lagi sekolah tersebut merupakan yang terbaik di daerahnya.

Diperlukan semangat belajar sejak SMP agar dapat bersaing dengan peserta didik lainnya yang juga sama sama mengincar seolah favorit.

Siswa dan siswi yang rajin belajar dengan ketekunan yang ulet bisa membuka kesempatan yang besar untuk diterima disekolah yang diimpikan.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x