Kronologi Kerusuhan di Dago Elos Bandung: Aparat Bubarkan Warga Demonstran, Gas Air Mata Disemburkan

- 15 Agustus 2023, 10:11 WIB
Ilustrasi aksi warga Dago Elos di Polrestabes Bandung./Instagram @ lbhbandung
Ilustrasi aksi warga Dago Elos di Polrestabes Bandung./Instagram @ lbhbandung /

GALAMEDIANEWS - Kerusuhan terjadi di Dago Elos pada Senin, 14 Agustus 2023 malam hari. Aparat kepolisian membubarkan warga demonstran yang melakukan blokade di sepanjang jalan arah terminal dago.

Kerusuhan bermula dari aksi unjuk rasa massa yang mengatasnamakan warga Dago Elos yang dilakukan pada Senin, 14 Agustus 2023 pada pukul 10.15 WIB.

Baca Juga: Kebakaran Belakang Pasar Kosambi di Jalan Gudang Selatan Kota Bandung, Asap Membumbung Tinggi

Pada Senin 14 Agustus 2023, warga datang ke Polrestabes Bandung untuk melakukan pelaporan atas tindak pidana yang Pemalsuan Ahli Waris dari Warga Dago Elos yang sedang bersengketa dengan Keluarga Muller dan PT Dago Inti Graha yang merupakan lawan sengketa.

Maksud dan tujuan demonstrasi yang mengatasnamakan warga Dago Elos tersebut adalah dalam rangka pembuatan Laporan Polisi terkait Pemalsuan Ahli Waris dari Warga Dago Elos yang sedang bersengketa dengan Keluarga Muller dan PT Dago Inti Graha.

Menurut keterangan tertulis dari perwakilan warga Dago sebagaimana dilansir GalamediaNews dari Instagram @ lbhbandung, Warga Dago Elos saat ini sedang bersengketa dengan Keluarga Muller dan PT Dago Inti Graha dan tengah mempertahankan lahannya dari ancaman penggusuran paksa.

Baca Juga: Mau Mudik? Ada Diskon 78 Persen Nih Dari PT KAI, Cek Syarat dan Jadwalnya Berikut Ini

Sebelumnya, warga telah melakukan pelaporan sebanyak dua kali yang mana kali pertama dilakukan pada tanggal 8 Maret 2023. Dan laporan pertama ini dilakukan penolakan oleh pihak kepolisian.

Selanjutnya warga datang kembali ke Polrestabes Bandung pada tanggal 14 Agustus 2023 dan kembali dilakukan penolakan tanpa adanya alasan yang jelas.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x