Pengoperasian Kembali Exit Tol KM 149 Gedebage, Akses Menuju Gelora Bandung Lautan Api Semakin Mudah

- 20 Agustus 2023, 13:00 WIB
ilustrasi jalan tol
ilustrasi jalan tol /freepik @storyset/

GALAMEDIANEWS – Warga Bandung kini menerima kabar baik lagi, pasalnya Jasamarga Metropolitan Tollroad mengumumkan bahwa Exit Tol Gedebage di KM 149 kembali dibuka. Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) mengumumkan kabar tersebut melalui akun instagramnya @jasamargametropolitan.

Dilansir Galamedianews dari akun Instagram @jasamargametropolitan memberi informasi bahwa selaku pengelola ruas tol Padalarang CIleunyi kembali mengoperasikan sementara akses keluar dan masuk tol KM 149 yang dimulai pada 19 Agustus 2023 mulai pukul 07.00 - 17.00 WIB.

“pembukaan akses Tol KM 149 ini diberlakukan khusus untuk pengguna jalan dengan kendaraan golongan I non bus yang menuju gedebage atau destinasi lain di sekitarnya,” tulis akun instagram @jasamargametropolitan melalui unggahan foto yang diunggah 18 Agustus 2023.

Baca Juga: Tips Upgrade Shalat Menurut dr. Zaidul Akbar: Meningkatkan Kualitas Ibadah dengan Doa dan Bahasa Arab

Pengoperasian exit tol km 149 Gedebage ini dilakukan sementara. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan para pengguna jalan selain itu exit Tol KM 149 Gedebage ini dapat menjadi rute alternatif untuk menuju destinasi populer yang berada di dekat sana yaitu Masjid Raya Al-Jabbar dan juga Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Pengoperasian exit Tol KM 149 Gedebage  yang bersifat sementara ini diberlakukan oleh Jasa Marga yang akan berkoordinasi bersama kementrian PUPR, supaya dapat terus mendukung pemenuhan kelayakan operasional jalan akses menuju KM 149 sebelum pada akhirnya diserahterimakan oleh Kementrian PUPR kepada Jasa Marga agar dapat beroperasi secara penuh

Jasa Marga pun mengimbau agar para pengguna jalan selalu mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kondisi fisik dan juga kendaraan prima serta kecukupan saldo kartu pembayaran elektronik untuk mengatasi kepadatan.

Pada beberapa waktu sebelumnya April 2023, Jasa Marga pernah mencoba untuk membuka akses exit Tol 149 Gedebage guna memperlancar arus mudik. Selain itu dengan membuka akses exit Tol 149 Gedebage, merupakan upaya antisipasi peningkatan volume kendaraan di gerbang Tol Cileunyi pada saat arus mudik ataupun arus balik lebaran 2023.

Baca Juga: Exit Tol Gedebage KM 149 Dibuka Secara Fungsional, Berikut Jadwal dan Aturan Kendaraan yang Bisa Lewat  

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Instagram @jasamargametropolitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x