Sebanyak 1.513 Orang DIterima MAsuk ITB Melalui Jalur Seleksi Mandiri

- 28 Agustus 2020, 14:40 WIB
Tugu Institut Teknologi Bandung (ITB).
Tugu Institut Teknologi Bandung (ITB). /Pikiran-rakyat.com/Ade Bayu Indra/



GALAMEDIA - Institut Teknologi Bandung menerima sebanyak 1.513 mahasiswa dari Seleksi Mandiri. Mereka lulus menyisihkan 22.750 orang peserta yang mendaftar.

Pengumuman tersebut dapat dilihat melalui halaman utama https://usm1.itb.ac.id, Jumat 28 Agustus 2020.

Dalam siaran pers yang diterima galaedia, 1.513 peserta SM-ITB yang diterima di ITB tersebut mewakili 29 provinsi di Indonesia di mana komposisinya 50,2 persen adalah laki-laki dan 49,8 persen adalah perempuan.

Baca Juga: Di Masa AKB Program 'Maskeran' Jadi Primadona di Sumedang

Selain itu, distribusi asal daerah pada SM-ITB tahun ini yaitu, 64 persen dari DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, 21 persen dari DIY, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan 15 persen dari luar Jawa.

Perlu diketahui, ITB menerima tiga jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru program sarjana. Ketiga jalur tersebut yaitu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Seleksi Mandiri ITB (SM-ITB). Masing-masing jalur tersebut memiliki presentasi SNMPTN (35 persen), SBMPTN (35 persen), dan SM-ITB (30 persen).

Baca Juga: Tahun 2021 Pemerintah Rekrut Guru, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Penyuluh Secara Besar-besaran

Informasi mengenai pelaksanaan pendaftaran ulang bagi calon mahasiswa lulusan SM-ITB 2020 dapat diperoleh di laman https://usm1.itb.ac.id.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah