3 Media Presentasi Bila Tak Ada Slide dan Proyektor

- 27 Agustus 2023, 19:43 WIB
Presentasi dengan Media Flipchart. / pexels @RDNE Stock project
Presentasi dengan Media Flipchart. / pexels @RDNE Stock project /

GALAMEDIANEWS – Slide dan proyektor dianggap dua media presentasi yang wajib ada bila ingin melakukan presentasi. Karenanya, bila ingin melakukan presentasi, orang umumnya menyusun beberapa slide terlebih dahulu dan juga menyiapkan proyektor. Padahal, selain dengan kedua media tersebut, sebenarnya masih ada media lainnya yang bisa kita gunakan untuk melakukan presentasi.

Bila kita ingin melakukan presentasi namun tak ada waktu untuk menyusun slide atau kesulitan menyusunnya, dan juga tak ada proyektor, kita dapat menggunakan media presentasi berikut

Baca Juga: LINK STREAMING Sheffield United vs Manchester City, Nonton Siaran Langsung Liga Inggris 2023-2024

 

1. Papan Tulis

Papan tulis bisa menjadi media presentasi bila kita tak sempat menyusun slide dan juga tak ada juga proyektor. Agar presentasi menggunakan papan tulis efektif, kita perlu menyesuaikan besarnya ukuran hal yang kita tulis dan kita gambar pada papan tulis dengan jumlah audiens.

Semakin banyak audiens, maka ukurannya harus semakin besar. Tentu saja agar setiap audiens bisa melihatnya dengan baik. Cermati juga apakah hal yang kita tulis atau gambar pada papan dipahami audiens atau tidak

Bila papan tulisan berukuran kecil dan audiens sangat banyak, kita bisa menggunakan papan tulis online. Beberapa aplikasi video conference seperti Zoom memiliki fitur ini. Hal yang kita tuliskan pada papan tulis online akan bisa dilihat oleh setiap audiens pada smartphone-nya. Untuk menampilkan data-data visual yang penting dan kompleks, bisa dikirimkan ke smartphone setiap audiens. Setiap audiens bisa melihatnya.

 

Halaman:

Editor: Ryan Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x