Mau Jadi Pemilik Rumah Susun di Bandung? Buruan Daftar Sekarang, Cicilan Cuma Rp 1,3 Juta

- 30 Agustus 2023, 08:45 WIB
Ilustrasi Rumah Susun Sertifikat Kepemilikan Bangunan Gedung di Cisaranten Bina Harapan, Kecamatan Arcamanik Kota Bandung yang segera dibangun Kemen PUPR dan Pemkot Bandung.
Ilustrasi Rumah Susun Sertifikat Kepemilikan Bangunan Gedung di Cisaranten Bina Harapan, Kecamatan Arcamanik Kota Bandung yang segera dibangun Kemen PUPR dan Pemkot Bandung. /Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR/

GALAMEDIANEWS - Anda ingin jadi pemilik rumah susun di Bandung? Yuk segera daftarkan sekarang karena caranya sangat mudah!

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bekerja sama dengan Kementerian PUPR akan segera membangun Rumah Susun (Rusun) Cisaranten Bina Harapan Kota Bandung.

Kota Bandung jadi kota pertama atau pilot proyek Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) Rusun Cisaranten Bina Harapan.

Baca Juga: Captain Tsubasa yang Legendaris Akhirnya Dikabarkan Kembali Bulan Oktober Mendatang

Baca Juga: Polusi Udara Sebabkan Obesitas, Kok Bisa?

Skema proyek ini dibicarakan pada Rapat Sosialisasi Proyek KPBU Rusun Cisaranten pada Selasa, 29 Agustus 2023 di Grand Tjokro Premiere Bandung.

Nantinya, masyarakat umum berdomisili kota Bandung berpengahasilan minimal Rp 4 juta, dengan surat pernyataan belum mempunyai rumah bisa mendapatkan rusun tipe studio dengan cicilan mulai dari Rp 1,35 juta/bulan.

Proyek Rusun Cisaranten Bina Harapan akan mulai kontruksi pada 2024 dan diestimasikan tahap pertama dapat di huni pada 2025.

Sasaran MBR

Rencananya rusun ini akan dibangun 1.879 unit, termasuk 8 unit difable dengan menggunakan skema SKBG yaitu kepemilikan atas unit sarusun di atas barang milik negara, dengan jangka waktu tertentu dengan sasaran Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Baca Juga: Jadwal Rilis Episode Terbaru Anime Bleach TYBW Part-2, Pertarungan Semakin Memanas

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x