MAN Terbaik se-Nasional, Cerdas Spiritual, Cemerlang dalam Intelektual

- 31 Agustus 2023, 22:14 WIB
MAN Terbaik se-Nasional, Sekolah Madrasah yang unggul dalam  kecerdasan intelektual dan spiritual
MAN Terbaik se-Nasional, Sekolah Madrasah yang unggul dalam kecerdasan intelektual dan spiritual /insancendekia.org/

GALAMEDIANEWS - MAN adalah sekolah Madrasah Aliyah Negeri yang setara dengan Sekolah Menengah Atas (SMA).  Sebagaimana halnya sekolah di jenjang menengah, Pendidikan MAN ditempuh dalam waktu 3 tahun, mulai dari kelas X sampai kelas XII.

Pendidikan MAN terbaik menerapkan sistem pendidikan berbasis karakter. Kemampuan akademik yang dibangun dalam lingkungan belajar Islami, membentuk murid-murid yang cerdas dan berahlakul karimah

Sekolah MAN terbaik, tak kalah unggul dengan sekolah-sekolah di tingkat SMA. Madrasah Aliyah Negeri, mampu bersaing secara akademik dan non akademik. Bahkan hingga masuk 20 besar kategori Sekolah Tingkat Menengah Terbaik yang dirilis oleh LTMPT. 

Berikut ini kami rangkum dalam daftar Sekolah Madrasah Aliyah Negeri terbaik di Indonesia berdasarkan nilai total UTBK tahun 2022 yang dirilis oleh LTMPT:

Baca Juga: 10 SMA di Kabupaten Bekasi yang Masuk Jajaran Sekolah Terbaik se-Indonesia

Dua Besar, Sekolah MAN Unggulan di Indonesia

  1. MAN Insan Cendekia Serpong 

Sekolah MAN terbaik di peringkat pertama nasional diraih oleh MAN Insan Cendekia Serpong. Dengan nilai total UTBK yang luar biasa tinggi, yakni 666,494, MAN Insan Cendekia Serpong membuktikan kemampuannya bersaing dengan sekolah-sekolah SMA. 

MAN Insan Cendekia Serpong, menempati peringkat ke- 1 sebagai sekolah terbaik di tingkat provinsi Banten, sekaligus menjadi Sekolah Madrasah Aliyah Negeri terbaik di antara sekolah madrasah lainnya di Indonesia. 

Madrasah yang di bawah arahan langsung bapak BJ Habibie ini, menerapkan kurikulum nasional dan kurikulum pesantren. Sistem pembelajarannya menggunakan sistem SKS paket dan pembelajaran tambahan setelah waktu salat Asar dan malam hari.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x