SMA Negeri Terbaik di Yogyakarta, Masuk 15 Besar Sekolah Terbaik se-Indonesia

- 1 September 2023, 21:19 WIB
SMA Negeri Terbaik di Yogyakarta, Persaingan Ketat Antar Sekolah Negeri
SMA Negeri Terbaik di Yogyakarta, Persaingan Ketat Antar Sekolah Negeri /kebudayaan.kemdikbud.go.id/

GALAMEDIANEWS - SMA Negeri terbaik di Yogyakarta menjadi favorit para pelajar untuk melanjutkan ke jenjang sekolah menengah. Tak hanya para siswa SMP yang menjadikan SMA unggulan sebagai sekolah Impian, tapi juga orangtua yang mengharapkan anaknya masuk sekolah yang baik kualitasnya. 

Memilih SMA Negeri terbaik di Yogyakarta, merupakan keputusan yang tepat bagi para orangtua yang hendak menyekolahkan anaknya. Di kota Pendidikan tersebut, terdapat banyak SMA Negeri terbaik dan kompetitif. 

Berikut 3 SMA Negeri terbaik di Yogyakarta yang didasarkan pada pemeringkatan nilai total UTBK tahun 2022:

Baca Juga: 7 SMA Terbaik di Kabupaten Tangerang yang Masuk Ranking Nasional Versi LTMPT

  1. SMAN 8 Yogyakarta

Peringkat pertama di tingkat provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, diraih oleh SMAN 8 Yogyakarta. Dengan capaian nilai total UTBK sebesar 628,538, SMAN 8 Yogyakarta berada pada peringkat ke- 11 secara nasional. 

SMAN 8 Yogyakarta mengalami peningkatan sebanyak enam kali lebih tinggi menjadi sekolah terbaik dengan nilai total UTBK tertinggi se-Indonesia, jika dibandingkan tahun 2022 lalu. 

Sejumlah prestasi yang dicetak para siswa-siswi SMAN 8 Yogyakarta, di antaranya juara 1 Kompetisi Sains Pelajar Se-Indonesia (KSPI) 2022, juara 1 Kejuaran Daerah Gateball DIY Kategori Triple Campuran di bidang Olahraga, dan juara 4 lomba Esai Pelestarian KCB Karya Pelajar. 

  1. SMAN 1 Yogyakarta

SMAN 1 Yogyakarta menempati posisi ke- 13 di tingkat nasional dan ranking ke- 2 se- Provinsi DIY. Sekolah yang pada tahun 2006 menerapkan sistem RSBI dan sistem moving class ini meraih nilai total UTBK sebesar 625,860.

Progam pembelajaran di SMAN 1 Yogyakarta, terdiri dari progam reguler, progam akselerasi dan Cambridge International Class

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x