Hindari Pesepeda Numpuk di Thamrin-Sudirman, Hari Ini Pemprov DKI Jakarta Buka 10 KKP

- 30 Agustus 2020, 05:50 WIB
 10 kawasan khusus pesepeda (KKP) dibuka hari ini Ahad 30 Agustus 2020.
10 kawasan khusus pesepeda (KKP) dibuka hari ini Ahad 30 Agustus 2020. /Instagram @aniesbaswedan//Instagram @aniesbaswedan


GALAMEDIA - Hari Ini Ahad 30 Agustus 2020 Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuka 10 titik kawasan khusus pesepeda (KKP). Kesepuluh titik ini mulai diberlakukan pada pukul 06.00 - 09.00 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengimbau agar para pesepeda tidak hanya berada di jalur Thamrin-Sudirman. Mereka juga diminta menyebar ke sejumlah titik yang telah disediakan.

"Maka itu, kami berharap warga yang biasanya berolahraga di lokasi jalur sepeda sementara, yaitu di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin-Merdeka Barat, itu berpencar ke kawasan khusus pesepeda atau KKP yang kami sediakan. Nanti juga akan dilaksanakan secara bertahap," kata Syafrin, Sabtu 29 Agustus 2020.

Baca Juga: Arsenal Rebut Trofi Community Shield Usai mengalahkan Liverpool di Wembley

Soal pengamanan, Syafrin mengatakan, ada sekitar 500 personel diturunkan terdiri petugas Dishub, aparat TNI/Polri, dan Satpol PP.

"Dalam pembukaan kembali KKP, pihaknya akan menerjunkan 579 personel Dishub serta berkolaborasi dengan 86 personel dari TNI/Polri, dan 121 personel Satpol PP," ujarnya.

Syafrin mengimbau kepada masyarakat yang berolahraga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan disiplin menaati peraturan dalam beraktivitas di kawasan khusus pesepeda.

Baca Juga: Tersentuh Hatinya, Novelis Terkenal Kelas Dunia Terang-terangan Bela BTS

"Sekali lagi kami tekankan bagi masyarakat untuk melaksanakan 3M: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak. Dan kami tegaskan bagi warga yang rentan terhadap penularan Covid-19, yaitu warga usia lanjut, anak-anak di bawah 9 tahun, dan ibu hamil, dilarang beraktivitas di area KKP," ujar Syafrin.

sebelumnya Pemprov DKI Jakarta sempat meniadakan pelaksanaan 32 KKP. Peniadaan ini dilakukan pada Ahad 16 Agustus 2020, setelah Pemprov DKI memutuskan memperpanjang masa PSBB transisi.

Baca Juga: Ungkap Senjata Penghangcur Negara, Menhan Prabowo Subianto Ingatkan Ancaman Perang di Masa Mendatang

Berikut 10 titik kawasan khusus pesepeda yang dibuka hari ini:

Jakarta Pusat:

1. Jl. Gajah Mada
2. Jl. Hayam Wuruk
3. Jl. Benyamin Sueb

Jakarta Barat:

1. Jl. Gajah Mada
2. Jl. Hayam Wuruk

Jakarta Utara:

1. Jl. Danau Sunter Selatan
2. Jl. Benyamin Sueb

Jakarta Timur:

1. Jl. Raya Raden Intan
2. Jl. KBT Sisi Utara

Jakarta Selatan:

1. Jl. Layang Non Tol Antasari

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x