Amatil Indonesia Dukung 2 Desa di Kabupaten Sumedang Atasi Sampah dari Sumbernya

- 30 Agustus 2020, 08:52 WIB
Penyerahan tempat sampah terpilah CCAI diwakili oleh Abdurrahman TSani Wijaya, OHS Manager CCAI dan Cecep Setia Mukhlis tim Coca-Cola Forest CCAI kepada Yuyus Yusuf, Kepala Desa Cihanjuang Kabupaten Sumedang. (foto: Amatil Indonesia)**
Penyerahan tempat sampah terpilah CCAI diwakili oleh Abdurrahman TSani Wijaya, OHS Manager CCAI dan Cecep Setia Mukhlis tim Coca-Cola Forest CCAI kepada Yuyus Yusuf, Kepala Desa Cihanjuang Kabupaten Sumedang. (foto: Amatil Indonesia)** /

GALAMEDIA - Sampah selalu menjadi persoalan yang dihadapi masyarakat global, demikian juga yang dihadapi warga Kabupaten Sumedang dengan jumlah penduduk sebanyak 1.148.198 jiwa. Diperkirakan per 1 orang di Kabupaten Sumedang menghasilkan sampah kurang lebih 0,4 kg/hari/orang.

Mendukung pengelolaan sampah dari sumbernya, yakni dari lingkungan warga dan perumahan warga, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) yang pabriknya terletak di Jalan Raya Bandung-Garut, Kabupaten Sumedang, mendonasikan total 20 unit tempat sampah terpilah untuk Pemerintahan Desa Cihanjuang dan Desa Sukadana.

Dalam siaran pers yang diterima galamedia, Minggu 30 Agustus 2020, donasi diserahkan oleh Abdurrahman Tsani Wijaya, OHS Manager CCAI.

Baca Juga: Pengumuman Referendum, 30 Agustus 1999: Warga Timor Leste Sepakat Lepas dari Indonesia,

Menurut Kepala Desa Cihanjuang Yuyus Yusuf, pemberian tempat sampah terpilah dari CCAI ini sesuai dengan kebutuhan warga Desa Cihanjuang untuk lebih menyadari kebersihan lingkungan dan memilah sampah sesuai dengan jenisnya.

Apresiasi diberikan kepada CCAI yang selalu mendukung kegiatan warga sekitar pabrik CCAI di daerah Kabupaten Sumedang yang terkait dengan lingkungan.

Untuk Desa Cihanjuang, penempatan sampah terpilah ini akan dialokasikan ke 5 RW dan 5 Posyandu masing-masing di RW 07, 08, 09, 10, 15, tempat peribadatan masjid di Dusun Cijaringao dan masjid di Dusun Cicabe serta Sekolah di SD Bunter 1 dan SD Bunter 3, Desa Cihanjuang.

Baca Juga: Sepakat dengan Amerika Serikat, Jepang Terang-Terangan Tantang Beijing di Laut China Selatan

Sedangkan untuk Desa Sukadana, dialokasikan ke Kantor Desa Sukadana dan 5 Mesjid Jami di Desa Sukadana, yakni di Mesjid Jami Ar Rohmah, Mesjid Jami Al Abror, Mesjid Jami Al Mansuryah, Mesjid Jami Al Munawaroh dan Mesjid Jami Al Alawiyah.

Sementara itu, Corporate Affairs Executive Coca-Cola Amatil Indonesia, Denny Wahyudi mengatakan, CCAI berupaya untuk mendukung kegiatan lingkungan warga dengan mendonasikan tempat sampah terpilah yang bisa dipilah dari sumbernya.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Perdana, Fulham vs Arsenal 12 September 2020

Tempat sampah terpilah yang diberikan oleh CCAI memiliki 3 sistem untuk sampah organik seperti sisa makanan dan bahan-bahan organic, tisu dan cacahan kertas; untuk sampah yang tidak dapat didaur ulang seperti kantong plastik, styrofoam, popok, plastik pembungkus; untuk sampah yang dapat didaur ulang seperti koran, kertas, karton, botol plastik, tutup botol plastik, kaleng aerosol.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x