Segera Dibuka 17 September, Berikut Formasi, Jadwal Lengkap CPNS 2023 dan Link Pendaftaran Akun SSCASN

- 5 September 2023, 15:46 WIB
Pendaftaran CPNS 2023 dibuka pada 17 September
Pendaftaran CPNS 2023 dibuka pada 17 September /setkab.go.id/

GALAMEDIA NEWS – Pemerintah resmi membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2023 pada 17 September mendatang. Calon pelamar dapat mendaftar CPNS 2023 dengan membuat akun melalui portal SSCASN nantinya akan kami bagikan linknya.

Selain itu, adapun informasi tentang formasi dan jadwal lengkap CPNS 2023 agar calon peserta bisa menyiapkan diri serta lebih memperhatikan persyaratan pendaftaran untuk menjadi bakal abdi negara.

Dalam pembuatan akun SSCASN, pelamar bisa melakukannya secara online melalui situs resmi pendaftaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) secara nasional yang dikelola Badan Kepegawaian Negara RI.

Sebelum membuat akun SSCASN untuk mendaftar CPNS 2023, pelamar perlu menyiapkan  terlebih dahulu dokumen yang dibutuhkan seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Kartu Keluarga, transkrip nilai, akta kelahiran, daftar riwayat hidup, ijazah dan dokumen lainnya yang akan diumumkan dalam pengumuman sesuai formasi yang dipilih.

Baca Juga: Rahasia Ikut Tes CPNS dan PPPK 2023 Peluang Lolos Makin Tinggi

“Calon pelamar harus mengetahui formasi jabatan yang akan dilamar secara spesifik. Apakah jabatan tersebut dibuka untuk menjadi CPNS atau PPPK,” tutur Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas Anas, di Jakarta pada Rabu, 30 Agustus 2023 sebagaimana dikutip dari setkab.go.id.

Anas menyebut, calon pelamar sekarang harus aktif mencari informasi di laman atau media sosial (medsos) resmi instansi pemerintah terkait pendaftaran hingga seleksi CPNS.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, seluruh syarat dan ketentuan akan diinformasikan secara terbuka,” imbuhnya.

Lalu, bagaimana cara daftar akun SSCASN 2023? Calon pelamar bisa membuka situs resmi di link https://sscasn.bkn.go.id seperti dikutip dari Buku Petunjuk Pendaftaran Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN).

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: sscasn.bkn.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x