3 SMA Terbaik di Wonogiri dengan Nilai UTBK Tertinggi, Masuk Top 1000 Nasional Menurut LTMPT

- 5 September 2023, 17:32 WIB
SMA terbaik di Wonogiri Jawa Tengah ini masuk ke top 1000 Nasional berdasarkan hasil UTBK 2023 / Instagram @smansabro/
SMA terbaik di Wonogiri Jawa Tengah ini masuk ke top 1000 Nasional berdasarkan hasil UTBK 2023 / Instagram @smansabro/ /

GALAMEDIANEWS - Inilah daftar 3 SMA terbaik di Wonogiri dengan nilai UTBK 2023 tertinggi dan masuk top 1000 Nasional menurut LTMPT, bisa dijadikan salah satu referensi pemilihan sekolah saat PPDB nanti.

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi atau LTMPT 2022 rilis beberapa SMA di Kabupaten Wonogiri, yang mendapat peringkat terbaik karena siswa-siswi yang berprestasi, dan memiliki nilai Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK) yang tinggi pada seleksi masuk perguruan tinggi negeri (PTN). 

LTMPT sendiri merupakan suatu lembaga yang dibentuk dengan tujuan melakukan seleksi terhadap mahasiswa baru di Perguruan Tinggi Negeri.

Ketiga SMA di Wonogiri ini masuk top 1000 sekolah terbaik yang jadi unggulan nasional,  tentunya hal ini sebagai salah satu acuan untuk para siswa dan orang tua, saat memilih sekolah mana yang akan dijadikan tujuan pendidikan selanjutnya.

Baca Juga: One Piece Live Action Raih Skor Tertinggi, Season 2 Segera Diproduksi?

Namun, tidak mudah untuk dapat diterima di SMA favorit atau terbaik tersebut. Butuh kerja keras dan usaha untuk giat belajar dari para siswa dan siswi itu sendiri agar dapat masuk ke sekolah yang sesuai harapan.

Melalui ini, selain untuk mengetahui sekolah mana saja yang masuk dalam daftar SMA terbaik. Anda juga dapat mengetahui perolehan nilai, NPSN sekolah dan ranking nasional dari masing-masing sekolah.

Baca Juga: Resep Indomie Goreng yang Digoreng, Enak Banget Cuma Modal 2 Bahan!

Wonogiri sendiri merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah yang memiliki luas wilayah ini mencapai 1.822,37 km².

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah