739 Siswa SPN Polda Jabar Long March Bawa Senjata lengkap ke Subang, Jarak Tempuh Capai 30 Km

- 7 September 2023, 13:18 WIB
Siswa SPN Polda Jabar melaksanakan long march sejauh 30 km menuju Subang./Deni Supriatna /Galamedianews /
Siswa SPN Polda Jabar melaksanakan long march sejauh 30 km menuju Subang./Deni Supriatna /Galamedianews / /
 
GALAMEDIANEWS - Sebanyak 739 siswa SPN Polda Jabar membawa senjata lengkap melaksanakan long march sejauh 30 km menunju lapangan panaruban Subang, Jawa Barat. 

Kabag Jarlat SPN Polda Jabar, AKBP Adie Sumarwan mengatakan, bahwa kegiatan long march yang dilaksanakan siswa SPN Polda Jawa Barat (Jabar) merupakan kegiatan penutupan Dasar Kebhayangkaraan (Dasbhara). 

 
Adapun penutupan Dasbhara akan melaksanakan outbound siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri gelombang II Tahun Ajaran (TA) 2023 yang berjumlah 739 siswa.
 
 
Selain itu, kata Adie, untuk siswa SPN Polda Jabar yang menyelesaikan akhir tahap I selama 1 bulan setengah Diktukba Polri yaitu, dengan membentuk Bintara Polri yang berkarakter kebhayangkaraan. 
 
"Sehat jasmani dan rohani serta menggali potensi individu untuk membentuk jiwa ulet, tanggung dan tahan uji yang diisi dengan kegiatan outbound pada 7 sampai 9 September 2023 dengan materi IPS," kata AKBP Adie saat dihubungi GALAMEDIANEWS pada Kamis, 7 September 2023. 
 
Selain itu, Adie menambahkan, seluruh siswa SPN Polda Jabar yang mengikuti long march membawa barang berharga dan  ekspedisi darat sejauh 30 km. 

 

 
Selanjutnya, disampaikan Adie, seluruh siswa SPN Polda Jabar wajib membawa barang berharga, ekspedisi darat dengan jarak tempuh sejauh 30 km, mulai dari SPN Polda Jabar menuju lapangan panaruban Subang.
 
"Siswa membawa perlengkapan untuk di alam terbuka, nantinya ada berbivak, jurit malam, Pusat uji trampil dan api unggun," ucap Adie. ***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x