Kasus Covid-19 di Sumedang Hingga Kini Masih Fluktuatif

- 31 Agustus 2020, 17:38 WIB
Ilustrasi Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. /

GALAMEDIA - Perkembangan reproduksi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang masih fluktuatif (naik turun). Seperti, Minggu, 30 Agustus 2020, kasus terkonfirmasi positif menurun jadi 5 pasien dari dua hari sebelumnya sebanyak 12 kasus.

"Kemudian hari ini ada penambahan lagi 3 kasus. Jadi total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang kini tengah menjalani perawatan jadi 8 kasus," kata Juru Bicara Percepatan penanganan Covid-19 Kab. Sumedang, Dr.H.Iwa Kuswaeri, Senin, 31 Agustus 2020.

Menurutnya, penangan yang dilakukan terhadap pasien terkonfirmasi positif, selama ini cukup berhasil. Situasi itu terlihat dari angka kesembuhan yang cukup tinggi bahkan relatif cepat.

Baca Juga: Cara Menghemat Kuota Internet, Ini Tipsnya

Meski begitu, masyarakat diingatkan untuk lebih disiplin lagi dalam menjalankan protokol kesehatan, di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), yaitu selalu menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan pakai sabun antiseptik, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Dengan begitu, mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini bisa cepat berlalu. Dan kita kembali menjalani hidup secara normal," tandasnya.***

 

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x