Bertemu Pj Gubernur Jabar, Ema Sumarna Bahas Soal Penanganan Sampah yang Sudah Menumpuk di Bandung

- 11 September 2023, 14:21 WIB
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna sambut kedatangan Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin di kantor DLH Jabar
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna sambut kedatangan Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin di kantor DLH Jabar / Instagram @emasumarna_/
 
 
GALAMEDIANEWS - Pelaksanaan Harian (Plh) Wali Kota Bandung, Ema Sumarna bersama Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin meninjau Tempat Pembuangan Sampah (TPS) pasar Ciwastra. 
 
Pertemuan tersebut diungkapkan Ema Sumarna dalam unggahannya di akun instagram @emasumarna_ yang dilihat Galamedianews pada Senin, 11 September 2023. 
 
Adapun pertemuan Ema Sumarna dengan Pj Gubernur Jawa Barat di kantor DLH Jabar untuk membahas penanganan sampah. 
 
"Alhamdulillah pagi tadi saya berkesempatan bertemu dengan PJ Gubernur Jawa Barat, Bapak @gubjabar di kantor DLH Jawa Barat. Pertemuan ini membahas penanganan sampah," ujar Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna. 
 
 
Usai membahas penanganan sampah bersama Pj Gubernur Jabar, Ema Sumarna dan jajaran langsung meninjau TPS Pasar Ciwastra.
 
" Setelah itu saya bersama jajaran langsung meninjau TPS Pasar Ciwastra. Di lokasi ini, sudah beroperasi mesin gibrik mini yang bisa memilah sampah organik dan anorganik. Alat ini masih dalam tahap uji coba atau trial," ucap Ema Sumarna. 
 
Lebih lanjut, Ema Sumarna menegaskan, pihaknya sudah mengintruksikan kepihak Dinas terkait agar tumpukan sampah di Kota Bandung segera diangkut ke TPA Sarimukti. 
 
 
" Sudah saya intruksikan juga, tumpukan sampah di sini agar segera diangkut ke TPA Sarimukti agar tidak terus menumpuk. Peran masyarakat juga sangatlah penting dalam pengelolaan sampah di wilayah masing-masing," kata Ema Sumarna menandaskan. ***

Editor: Lina Lutan

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x