Fikom Unisba Bekerjasama dengan HIPMI Kabupaten Bandung Barat untuk Gali Potensi Kewirausahaan Perempuan

- 12 September 2023, 16:50 WIB
Fikom Unisba bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bandung Barat
Fikom Unisba bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bandung Barat /Fikom Unisba/

 

 

Galamedianews – Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (Fikom Unisba) menjalin kerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bandung Barat dalam menggali potensi dan menumbuhkan motivasi kewirausahaan bagi para perempuan di Desa Paku Haji, Kabupaten Bandung Barat.

Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Sabtu 2 September 2023, bertempat di Aula Desa Paku Haji, dan dihadiri oleh para peserta rombongan belajar, pengurus desa, perwakilan dari HIPMI Kabupaten Bandung Barat, dan perwakilan dari Fikom Unisba, baik mahasiswa maupun dosen.

Implementasi dari kerjasama antara Fikom Unisba dan HIPMI Kabupaten Bandung Barat adalah dengan diselenggarakannya pemberian materi “Kewirausahaan” oleh perwakilan HIPMI Kabupaten Bandung Barat, Adi C. Wiratmadja.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Tim Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (BEM Fikom Unisba) ini merupakan rangkaian kegiatan dari Program Sekolah Perempuan (Koper) “Athena”, yang bertujuan untuk menggali potensi dan menumbuhkan motivasi bagi para perempuan di Desa Pakuhaji untuk berwirausaha.

Baca Juga: Fikom Unisba bekerjasama dengan Tular Nalar : Menumbuhkan Literasi Media

(Fikom Unisba) menjalin kerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bandung Barat
(Fikom Unisba) menjalin kerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bandung Barat

Materi yang disampaikan pada pertemuan ini adalah tentang “Memahami dan Membuat Business Model Canvas”, yang memberikan gambaran baru mengenai bisnis model canvas kepada para peserta yang merupakan rombongan belajar Koper Athena.

Didalamnya mencakup pengetahuan yang dapat menambah pemahaman rombongan belajar mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan ketika ingin membuat suatu bisnis, dan juga berisikan tips-tips untuk mengembangkan produk agar menarik pembeli.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Fikom Unisba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah