4 Moda Transportasi Umum Dari Bandung Menuju Bandara Kertajati, Ada Diskon Tarif 20 Persen Bus dan Shuttle

- 19 September 2023, 07:57 WIB
Foto Damri Jurusan Kertajati
Foto Damri Jurusan Kertajati /Antara/HO-Perum Damri/

GALAMEDIANEWS – Bandara Kertajati  dipastikan akan beroperasi penuh pada 29 Oktober 2023, setelah sebelumnya Presiden Jokowi mengumumkan kebijakan penutupan Bandara Husein Sastranegara sejak Juli 2023.

Perjalanan dari Bandung menuju Bandara Kertajati sekitar 45-60 menit melalui jalur darat menggunakan transportasi umum tergantung situasi kondisi lalu lintas dengan jarak tempuh kurang lebih 98 Kilometer via tol Cisumdawu.

Saat ini, banyak moda transportasi umum yang tersedia khususnya dari Bandung menuju Bandara Kertajati, terlebih dengan adanya Tol Cisumdawu membuat akses menjadi lebih cepat dan mudah.

Selain itu, ada 4 perusahaan tranportasi umum menyediakan diskon tarif hingga 20% sampai periode bulan Oktober sampai bulan Desember 2023, untuk perjalanan dari Bandung menuju Bandara Kertajati baik menggunakan bus maupun shuttle.

Baca Juga: 5 Universitas Terbaik di Bali Versi UniRank 2023, Temukan Daftar Kampus Negeri dan Swasta Favorit di Sini

Dikutip GalamediaNews dari situs resmi PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (PT BIJB), berikut 4 moda transportasi umum dari Bandung menuju Bandara Kertajati yang tersedia :

  1. Damri Bus

Damri merupakan moda transportasi umum berjenis bus yang disediakan oleh pemerintah, damri mematok tarif sebesar Rp80.000 per orang. Jadwal pemberangkatan sesuai jadwal penerbangan yaitu setiap Rabu dan Minggu. Titik pemberangkatan dari Pool Damri Kebon Kawung Bandung, call center 1500-825.

  1. Citi Trans Utama (CTU) Shuttle Executive Class

Moda transportasi swasta ini menyediakan Executive Class bertarif  Rp110.000 per orang.  Jadwal pemberangkatan sesuai jadwal penerbangan hari Rabu dan Minggu. Titik pemberangkatan dari Maya Graha Indah di Jl. Soekarno Hatta No. 481 Cijagra, Lengkong, Kota Bandung, dengan pusat informasi menghubungi 08111317317.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: PT BIJB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x