Penerbangan dari Husein Sastranegara Dialihkan ke BIJB Kertajati Mulai Oktober, Ini Respons Pemkot

- 12 Juli 2023, 17:50 WIB
Pelaksana Harian Walikota Bandung, Ema Sumarna.
Pelaksana Harian Walikota Bandung, Ema Sumarna. /bandung.go.id/

GALAMEDIANEWS - Pemerintah pusat berencana mengalihkan seluruh penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati mulai Oktober mendatang.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendukung rencana tersebut dan akan menyiapkan langkah-langkah adaptif agar kunjungan wisatawan ke Kota Bandung tetap tinggi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Senang dengan Kondisi Baru Stadion Si Jalak Harupat, Kandidat Kuat Venue Piala Dunia U-17 2023

"Kita yang di bawah pasti akan mendukung kebijakan Pemerintah Pusat," ujar Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna usai mendampingi Presiden Joko Widodo ke Pasar Cihapit, Rabu 12 Juli 2023.

Ema mengakui, rencana kebijakan tersebut mungkin tidak dapat menyenangkan seluruh pihak. Namun ia memastikan Kota Bandung harus bisa beradaptasi dengan rencana keputusan tersebut.

"Saat ini mungkin tidak menyenangkan semua pihak, tapi perlahan nanti pasti menyesuaikan," ujarnya.

"Konon katanya paling telat 2 jam (perjalanan dari BIJB Kertajati ke Kota Bandung). Saya pikir, Kota Bandung tidak akan semua hilang. Siapapun juga akan mulai beradaptasi dengan rencana ini," kata Ema.

Baca Juga: Delapan Kabupaten Kota di Jawa Barat Sepakat Terapkan Platform Digital Service Living Lab

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan BIJB Kertajati Majalengka bakal beroperasi penuh di Oktober 2023. Sehingga penerbangan pesawat jet dari dan ke Bandara Husein Sastranegara akan dipindahkan seluruhnya ke BIJB Kertajati.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x