Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif Tegaskan UMKM KBB Harus Diberi Akses Beroperasi di Sekitar Stasiun KCJB  

- 25 September 2023, 15:07 WIB
Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif
Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif /Deni Supriatna/Galamedianews //

GALAMEDIANEWS - Pemerintah Daerah (Pemda ) Bandung Barat akan menyiapkan rencana bagi para usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk beroperasi dagangannya di sekitar stasiun kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Hal perencanaan tersebut diungkapkan Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif dalam akun instagram miliknya @arsanlatifkbb yang dilihat Galamedianews pada Senin, 25 September 2023.

Menurut Arsan Latif, Bandung Barat sebagai kawasan yang akan menerima dampak positif langsung dari kehadiran kereta cepat harus mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing.

"Kami jajaran Pemda KBB menyiapkan rencana besar bagi yang mau wirausaha harus diberi akses yang mudah mendaftarkan UMKMnya agar dapat beroperasi disekitar lokasi kereta cepat, yang mau bekerja juga akan terserap," ujar Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif.

Baca Juga: Serikat Buruh Geruduk DPRD dan Pemda KBB, Sentil Pj Bupati Soal Kinerja Kadisnaker

Baca Juga: Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif Minta UMKM KBB Diberi Akses Beroperasi di Sekitar Stasiun KCJB

Selain itu, kata Arsan Latif, peran Pemerintah Kabupaten Bandung Barat adalah memastikan dan mendorong masyarakat terlibat.

" Kehadiran kereta cepat harus dimaknai sebagai upaya percepatan layanan kepada masyarakat," ucap Arsan Latif menandaskan. ***

Editor: Lina Lutan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x