Pj Bupati Bandung Barat Sepakati Sampah di Bandung Raya Ditarik ke TPA Sarimukti, Ini Alasannya

- 23 September 2023, 20:55 WIB
Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif dalam rapat evaluasi penanganan bencana kebakaran TPA Sarimukti bersama BPBD Jabar/Foto : Prokompim KBB /
Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif dalam rapat evaluasi penanganan bencana kebakaran TPA Sarimukti bersama BPBD Jabar/Foto : Prokompim KBB / /


GALAMEDIANEWS - Status Tanggap Darurat Bencana kebakaran lahan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti Kabupaten Bandung Barat (KBB), memunculkan permasalahan baru.

Permasalahan itu mengakibatkan darurat sampah di kawasan Bandung Raya dampak terbatasnya ritase pembuangan sampah ke TPA Sarimukti.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Manchester City vs Nottingham Forest di Liga Inggris, Langsung Klik Hanya di Sini

Baca Juga: MMC Outsiders Indonesia Rayakan HUT ke-35, Kedepankan Kultur Kekompakan, Solid dan Silaturahmi

Dalam rapat evaluasi penanganan bencana kebakaran lahan yang diselenggarakan di Aula Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Jawa Barat, Sabtu, 23 September 2023, disepakati bahwa seluruh sampah yang masih tersisa di Bandung Raya segera ditarik sepenuhnya ke TPA Sarimukti.

"Agar tidak menimbulkan permasalahan baru dan tidak mengganggu kesehatan masyarakat akibat sampah yang membusuk. Mulai hari ini telah disepakati bahwa seluruh sampah agar segera ditarik menuju TPA Sarimukti," Kata Pj Bupati Bandung Barat, Arsan Latif.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Masuk PSI, Langsung jadi Ketua Umum?

Baca Juga: DKI JAKARTA Malam Ini Bakal Gelap Gulita, Kenapa Ya?

Pada rapat tersebut telah disetujui seluruh sampah yang tertumpuk dapat dibuang ke zona satu dan dua TPA Sarimukti dengan teknik dan strategi yang telah disepakati.

Arsan Latif berharap kesepakatan ini dapat membuahkan hasil nyata yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x