DKI JAKARTA Malam Ini Bakal Gelap Gulita, Kenapa Ya?

- 23 September 2023, 19:35 WIB
Ilustrasi. JAKARTA Malam Ini Bakal Gelap Gulita, Kenapa Ya?
Ilustrasi. JAKARTA Malam Ini Bakal Gelap Gulita, Kenapa Ya? /Pexels/Dazzle Jam/

GALAMEDIANEWS - Wilayah DKI Jakarta pada malam ini, Sabtu, 22 September 2023 akan gelap gulita dibandingkan dengan hari-hari biasanya.

Ada apa? Apakah ada pemadam listrik khusus untuk wilayah DKI Jakarta? Simak penjelasan yang disampaikan Kepala Humas Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Yogi Ikhwan.

Dalam keterangannya, Yogi Ikhwan menuturkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana memadamkan lampu atau penerangan di gedung pemerintahan, simbol Ibu Kota hingga jalan protokol.

Baca Juga: Kejati Jabar Selesaikan 103 Perkara Lewat Restorative Justice Sepanjang 2023

Baca Juga: LINK NONTON LIVE STREAMING Persib vs Bhayangkara Presisi Pukul 18.30 WIB

Pemadaman listrik itu, kata dia, dilakukan dalam rangka penghematan energi listrik selama satu jam pada pukul 20.30 WIB hingga 21.30 WIB.

"Mematikan lampu 60 menit, kita membantu mengurangi emisi gas rumah kaca (GRK). Lalu dalam rangka mengedukasi masyarakat mengurangi emisi karbon, menghemat energi listrik sekaligus ekonomi," jelas Yogi Ikhwan saat dihubungi, di Jakarta.

Gerakan pemadaman ini, ujarnya, juga dalam rangka memperingati Hari Ozon Sedunia yang sebelumnya jatuh pada 16 September 2023.

Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menegaskan, pemadaman lampu dilakukan di semua kantor pemerintahan kecuali pada gedung pelayanan publik seperti rumah sakit, pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) dan klinik.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x