Jerman vs Spanyol: Gol Jose Gaya di Penghujung Laga Buyarkan Kemenangan Jerman

- 4 September 2020, 05:57 WIB
Jerman vs Spanyol. (foto: Twitter.com/@EURO2020)**
Jerman vs Spanyol. (foto: Twitter.com/@EURO2020)** /

GALAMEDIA - Sebuah serangan pemungkas di penghujung laga membawa Spanyol berhasil mengamankan satu poin dari laga pembuka UEFA Nations League Divisi A Grup 4 dengan mengimbangi tuan rumah Jerman 1-1 di Stadion Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Jumat 4 Agustus 2020 pagi tadi.

Jerman semat unggul lewat aksi gemilang Timo Werner yang tenang memperdaya Pau Torres setelah menerima umpan tarik dari Robin Gosens. Werner melepaskan tembakan yang tak memberi kesempatan kiper David de Gea berreaksi.

Setelah itu, Spanyol mencoba bangkit. Di peghujung laga, Ansu Fati menanduk bola ke gawang. Namun gol itu dianulir wasit Daniele Orsato karena Sergio Ramos dianggap terlebih dulu melanggar Matthias Ginter.

Baca Juga: Hari Ini, KPU Mulai Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Untuk Pilkada 2020

Keputusan itu tak membuat semangat anak-anak asuh Luis Enrique padam.

Dalam serangan pemungkas tepat di pengujung laga, Oscar Rodriguez mengirimkan umpan silang yang berhasil disundul oleh Rodrigo Moreno. Bola mengarah ke Jose Gaya yang berdiri bebas di dekat tiang gawang untuk menceploskan gol.

Para pemain Jerman memprotes gol itu karena Gaya berdiri sendirian dan dianggap offside. Tetapi salah satu bek Jerman yang masih terkapar berusaha menghalau umpan silang Oscar di garis lapangan membuat Gaya berada dalam posisi aman.

Baca Juga: Indonesia Abaikan China, Pilih Roket Milik Elon Musk untuk Luncurkan Satelit Satria

Hasil itu membuat Spanyol menempati urutan kedua klasemen Divisi A Grup 4 dengan satu poin di atas Jerman (1), di bawah Ukraina yang menang melawan Swiss (0) di laga lain.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x