Pelantikan Pengurus Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Provinsi Jawa Barat 2023-2028

- 30 September 2023, 12:10 WIB
Pelantikan pengurus BMPS Wilayah Jawa Barat
Pelantikan pengurus BMPS Wilayah Jawa Barat /Sekretariat BMPS/

GALAMEDIANEWS - Bertempat di aula SMA Darul Hikam Jalan Supratman Bandung telah berlangsung pelantikan pengurus Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Provinsi Jawa Barat masa bakti 2023-2028 pada Jum'at, 29 September 2023.

Ketua BMPS yang terpilih, Sodik Mujahid dalam sambutannya menyatakan masih banyak persoalan pendidikan diantaranya, masalah pembiayaan, digitalisasi pendidikan, tidak meratanya guru, dualisme pengelolaan pendidikan dan banyak lagi.

Terkait masalah swasta perlu kajian agar benar benar dapat diakomodasi dalam UU dan peraturan yang ada.

"Tidak ada dikotomi negeri dan swasta, tetapi di lapangan terasa dalam berbagai kebijakan pendidikan, swasta pada umumnya masih sering tidak dilibatkan dalam pengambilan kebijakan. Misal apakah sekolah gratis sudah tepat?" ujar Sodik.

Baca Juga: 5 Bubur Ayam Paling Hits di Bandung No 2 Satu-satunya yang Buka 24 Jam

Pada kesempatan itu Sodik yang juga anggota DPR RI ini, meminta jajaran pengurus BMPS, baik di daerah Kota/Kabupaten, Provinsi dan Nasional agar senantiasa mengkaji dan memberikan masukkan agar swasta masuk ke dalam UU dan peraturan perundang-undangan sehingga mendapatkan tempat yang setara dengan negeri.

Sementara itu Ketua BMPS yang lama, Bambang Sutrisno mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kepengurusan sebelumnya selama dua periode, sekaligus menyampaikan permohonan maaf selama mengemban amanah.

Kegiatan pelantikan ditutup dengan sambutan Ketua BMPS Pusat Saur Panjaitan, menurut Saur sebuah organisasi tergantung pemimpinnya serta didukung dengan kepercayaan penuh anggotanya.

Baca Juga: Hasil Survei Terbaru di Jawa Barat, Prabowo Unggul di Jabar, Gerindra Salip PDIP

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x