Lebih 2.329 Warga Palestina jadi Korban 700 diantaranya Anak-Anak oleh Serangan Bombardir Israel

- 15 Oktober 2023, 13:43 WIB
Para pelayat berkumpul di sekitar jenazah anggota keluarga Agha, yang tewas dalam serangan Israel di Khan Yunis
Para pelayat berkumpul di sekitar jenazah anggota keluarga Agha, yang tewas dalam serangan Israel di Khan Yunis /Mahmud Hams/AFP/

GALAMEDIANEWS - Konflik antara Israel dan Palestina adalah masalah yang sudah berlangsung selama kurun waktu seminggu telah menarik perhatian dunia internasional selama beberapa hari terakhir terutama terhadap situasi yang mengkhawatirkan di Gaza.

Amnesty Internasional dan komunitas Internasional lainnya mengeluarkan pernyataan yang sama bahwa Israel melakukan Kejahatan Perang baik itu dengan pemutusan kebutuhan dasar manusia ke Jalur Gaza serta penggunaan bom fosfor putih yang dilarang oleh komunitas internasional pada serangannya ke Gaza.

Baru-baru ini, Norman Finkelstein, seorang penulis dan ilmuwan politik Amerika, menyatakan serius bahwa Israel telah melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan dan genosida di sektor utara Gaza.

Baca Juga: NGO Euro-Med Monitor: Israel Melakukan Kejahatan Perang di Seluruh Wilayah Gaza, Bencana Kemanusiaan Terburuk

Ketika dunia memperhatikan, sangat penting untuk mengevaluasi situasi ini secara adil, dengan fokus pada jumlah korban manusia dan konsekuensi dari konflik yang berkepanjangan ini.

Operasi Israel di Gaza sebagai “antara kejahatan terhadap kemanusiaan dan genosida berdasarkan hukum internasional”

Norman Finkelstein seorang penulis dan ilmuwan politik Amerika, sangat serius menyatakan bahwa tujuan akhir Israel adalah mengusir warga Palestina dari sektor utara Gaza dan menciptakan zona keamanan baru bagi negara tersebut.

Baca Juga: Anak - Anak Palestina di Gaza Menghadapi Situasi Teramat Sulit

Ia mengatakan bahwa tindakan-tindakan Israel, seperti memotong pasokan penting seperti air, makanan, dan bahan bakar, merupakan pelanggaran hukum internasional, khususnya genosida. 

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x