Peci M. Iming yang Tetap Dicari dan Eksis Sejak Satu Abad Silam

- 16 Oktober 2023, 10:30 WIB

 

GALAMEDIANEWS - Peci merupakan penutup kepala yang kemudian berkembang menjadi aksesoris penutup kepala oleh seorang laki-laki muslim untuk beribadah.

Di Bandung, ada peci yang sangat terkenal dah sudah lama eksis, yakni satu abad! Ya, peci itu adalah peci M. Iming. Peci dijual di Toko Peci Mas Iming atau M. Iming.

Sejak berdiri tahun 1918 Peci M. Iming masih mempertahankan kualitasnya. Ketenaran peci tidak bisa dilepaskan dari sosok Soekarno.

Baca Juga: 6 Tips Menghilangkan Mata Panda, Dijamin Ampuh

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Kuliner Baso Tahu di Bandung, Legendaris, Enak Bikin Lidah Ketagihan

Presiden pertama Indonesia ini memang identik dengan peci hitam yang selalu digunakan dalam setiap aktivitasnya kala itu.

Menurut keturunan M. Iming generasi keempat, Yuliani Sabana sejarah merek peci legendaris asli Bandung ini dimulai dari sepak terjang pemuda asal Pekalongan, Mas Iming, yang mencoba membuat peci dan menjualnya di emperan toko tahun 1918. Peci itu diberi merek M. Iming.

Sepintas memang tidak ada yang berbeda dari peci M. Iming. Terbuat dari material beludu (velvet), peci M. Iming begitu terkenal di Kota Bandung bahkan hingga nasional.

"Peci Iming itu pertama berdiri tahun 1918, pertamanya ada di Jalan Ahmad Yani, Kosambi dan sudah berusia 105 tahun," kata Yuliani saat ditemui Humas Bandung di tokonya yang berada di Jalan PHH Mustapa, Cibeunying Kaler, Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x