SMA Terbaik di Kota Mataram, Cuma Satu Sekolah Ini yang Menjadi Top Nasional dan Idaman Para Siswa

- 19 Oktober 2023, 07:45 WIB
SMA terbaik di Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat
SMA terbaik di Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat /Instagram @smansamtr/

GALAMEDIANEWS - SMA terbaik di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat adalah SMA Negeri 1 Mataram. Cuma satu sekolah ini yang menjadi top nasional berdasarkan nilai UTBK dan menjadi idaman para siswa.

Berdasarkan nilai UTBK tahun 2022, siswa dan siswi SMA 1 Mataram berhasil memperoleh nilai rata rata yang tinggi dengan nilai UTBK 2022 533,910. Selain itu, terdapat juga hal lain yang membuat sekolah ini menjadi SMA terbaik.

Sekolah ini hal yang menjadi top nasional dan masuk deretan top 1000 SMA terbaik di Indonesia dilihat berdasarkan rilis Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) tahun 2022.

SMA terbaik di Kota Mataram yang masuk top nasional ini tentunya menjadi sekolah idaman para siswa dan siswi yang akan melanjutkan ke jenjang selanjutnya.

Baca Juga: SMA Terbaik di Probolinggo, 3 Sekolah Ini Menjadi Unggulan Nasional di Jawa Timur Versi LTMPT

SMA Terbaik di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Ini dia SMA terbaik di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, dan cuma satu sekolah ini yang menjadi top nasional dan idaman para siswa dan siswi, diantaranya SMAN 1 Mataram.

  1. SMAN 1 Mataram

SMAN 1 Mataram berlokasi 2 kilometer dari pusat kota atau lebih tepatnya berada di Jalan Pendidikan No.21, Dasan Agung Baru, Kec. Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Sekolah ini menjadi top nasional dengan peringkat nasional ke-471 dari top 1000 sekolah se-Indonesia dan provinsi ke-1. Adapun nilai UTBK 2022 sebesar 524,930 Tes Potensi Skolastik 533,38, TKA Saintek 50,534, dan TKA Soshum 52,086. 

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x