Israel Bom Gereja Santo Porphyrius di Gaza Tewaskan 18 Korban Warga Palestina Kristen

- 20 Oktober 2023, 18:05 WIB
Pemandangan umum Gereja Ortodoks Yunani Saint Porphyrius yang rusak akibat serangan Israel, tempat warga Palestina yang meninggalkan rumahnya berlindung, di Kota Gaza, 20 Oktober 2023
Pemandangan umum Gereja Ortodoks Yunani Saint Porphyrius yang rusak akibat serangan Israel, tempat warga Palestina yang meninggalkan rumahnya berlindung, di Kota Gaza, 20 Oktober 2023 /REUTERS/Mohammed Al-Masri/

GALAMEDIANEWS - Dalam insiden yang sangat mengharukan, serangan udara Israel terhadap Gereja Ortodoks Yunani Santo Porphyrius di Kota Gaza telah mengakibatkan kerugian nyawa yang tragis, dengan 18 warga Palestina Kristen tewas dan banyak lainnya terluka. 

Serangan terjadi pada tanggal 20 Oktober 2023, selama konflik berkepanjangan di Gaza, menurut laporan dari kementerian dalam negeri enklave Palestina yang terkepung.

Serangan tersebut ditujukan ke kompleks gereja, yang telah menjadi tempat perlindungan bagi penduduk Gaza Kristen dan Muslim yang melarikan diri dari kekerasan yang melanda wilayah tersebut. 

Baca Juga: Gaza: Korban Meningkat 3.785 dan 1.524 Diantaranya Anak, Biden Cari Bantuan Militer $14 Miliar untuk Israel

Gereja Ortodoks Yunani Santo Porphyrius, yang berasal dari abad ke-12, telah menjadi tempat perlindungan bagi orang-orang dari berbagai kepercayaan selama beberapa generasi.

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x