Gaza: 6.500 Warga Palestina Tewas, 2.500 diantaranya Anak Anak, Israel Kembali Serang Tepi Barat Palestina

- 25 Oktober 2023, 21:56 WIB
Warga Palestina menyelamatkan korban serangan udara Israel di Jalur Gaza di Rafah. / Hatem Ali/AP
Warga Palestina menyelamatkan korban serangan udara Israel di Jalur Gaza di Rafah. / Hatem Ali/AP /

GALAMEDIANEWS - Situasi di Palestina semakin memburuk seiring berlanjutnya serangan udara bombardir Israel terhadap wilayah Jalur Gaza dan Tepi Barat (West Bank) Palestina. Menurut Kementerian Kesehatan Palestina, hingga tanggal 25 Oktober 2023, lebih dari 6.500 warga Palestina tewas dan sekitar 19.000 lainnya terluka akibat serangan tersebut. Selain itu, pemukim ilegal Bersenjata dari Israel, juga menyerang petani di kota Qarawat Bani Hassan, dan mengebom lahan warga Palestina di kota Beit Ummar dan Yatta, Hebron.

 

Situasi terkini Jalur Gaza, Korban terus bertambah

Serangan Israel yang dimulai pada tanggal 7 Oktober telah mengakibatkan dampak yang sangat berat pada masyarakat Palestina. Sebanyak 6.400 warga Palestina tewas di Gaza Strip, sementara 17.000 lainnya terluka. Di Tepi Barat, tercatat 104 warga Palestina tewas dan 900 terluka. Yang lebih memprihatinkan, sekitar 70 persen dari korban tewas adalah anak-anak, perempuan, dan lanjut usia, termasuk 2.500 anak-anak.

Baca Juga: Rayakan Hari Jadi IHC Ke-26 lewat IHC Medical Forum

Serangan Bombardir Israel Terhadap pemukiman padat penduduk dan Fasilitas Publik Gaza
Berbagai laporan mencatat serangan-serangan mengerikan yang menghantam pemukiman dan fasilitas di Gaza City. Pada tanggal 25 Oktober, setidaknya 30 orang tewas dan 35 lainnya terluka dalam serangan udara Israel terhadap rumah-rumah keluarga Ikhlail dan Zeno di Gaza City. Serangan tersebut melibatkan dua misil yang menghantam rumah-rumah tersebut, terutama menyasar perempuan dan anak-anak.

Selain itu, 10 orang tewas dan sejumlah lainnya terluka, termasuk perempuan dan anak-anak, akibat serangan udara Israel terhadap rumah keluarga Shawa di lingkungan al-Rimal, Gaza City. Mereka dilarikan ke Rumah Sakit Shifa.

Pesawat perang Israel juga menyerang sebuah rumah di lingkungan Tal al-Hawa, tenggara Gaza City, yang mengakibatkan tewasnya sembilan orang, sebagian besar di antaranya adalah perempuan dan anak-anak.

Rumah milik keluarga Baroud di Beach Camp, barat Gaza City, juga menjadi target serangan dan menewaskan enam orang serta melukai beberapa lainnya yang dilarikan ke Rumah Sakit Shifa.

Di Kota Khan Younis di selatan Jalur Gaza, enam petani tewas saat mereka bekerja di lahan pertanian dan peternakan ayam mereka, akibat serangan yang menargetkan mereka di Abasan, timur kota.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: WAFA


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah