Kanwil Kemenkumham Jabar Terima 2 Penghargaan di Festival Merek 2023

- 26 Oktober 2023, 16:17 WIB
Menkumham Yasonna H Laoly serahkan penghargaan kepada Kakanwil Kemenkumham Jabar R Andika Dwi Prasetya di Festival Merek 2023 /Foto : Kemenkumham Jabar //
Menkumham Yasonna H Laoly serahkan penghargaan kepada Kakanwil Kemenkumham Jabar R Andika Dwi Prasetya di Festival Merek 2023 /Foto : Kemenkumham Jabar // /

GALAMEDIANEWS - Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jabar meraih dua penghargaan di ajang kegiatan Festival Merek 2023 yang dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 23 Oktober hingga 25 Oktober 2023.

Dalam Festival Merek 2023 juga menghadirkan beragam acara yang diantaranya, pameran merek lokal, IP Talkshow, Waralaba dan Temu Bisnis, Musik serta hiburan.

Adapun 2 penghargaan yang diraih Kanwil Kemenkumham Jabar yakni sebagai peringkat 1 kategori penghargaan permohonan pendaftaran kekayaan intelektual (KI) terbanyak di Indonesia tahun 2023 dengan jumlah 28.470. Kedua, permohonan dan kategori penghargaan Inovasi layanan KI di wilayah 2023 translasi buku panduan KI-LAT dengan huruf Braile.

Baca Juga: Dirjen PP Kemenkumham Bakal Pilih Kanwil dan Kadiv Hukum Terbaik di Anugrah Registrasi 2023

Penghargaan dan aperesi tersebut secara langsung diberikan oleh Menteri Hukum dan HAM RI Prof. Yasonna Hamonangan Laoly yang diterima Kakanwil Kemenkumham Jabar R Andika Dwi Prasetya dengan didampingi Kadiv Yankumham Andi Taletting Langi pada saat penutupan Festival Merek 2023 yang bertempat di lapangan merah Kantor Kemenkumham RI, Rasuna Said Jakarta Rabu, 25 Oktober 2023.

Kakanwil Kemenkumham Jabar R. Andika Dwi Prasetya menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan kali ke tiga kanwil Kemenkumham Jabar mendapatkan penghargaan di kategori yang sama yaitu jumlah pemohon terbanyak kekayaan intelektual di Indonesia Tahun 2023.

Baca Juga: Kadiv Pas Kemenkumham Jabar Ingatkan Gatot Harisaputro Soal Kepemimpinan Usai Resmi Menjabat Kalapas Sukabumi

Menurut Andika, Kanwil Kemenkumham Jabar juga mendapat penghargaan atas inovasi layanan KI di wilayah 2023 atas translasi buku panduan KI-LAT Braile untuk penyandang disabilitas.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Kemenkumham Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x