Respon Konflik Hamas -Israel, Indonesia Kirimkan Bantuan Kemanusiaan untuk Masyarakat Gaza Palestina

- 30 Oktober 2023, 21:02 WIB
Tangkapan layar - Presiden Joko Widodo saat menyampaikan pidato terkait konflik Hamas-Israel dipantau dari YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta, Senin (30/10/2023).
Tangkapan layar - Presiden Joko Widodo saat menyampaikan pidato terkait konflik Hamas-Israel dipantau dari YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta, Senin (30/10/2023). /ANTARA/


GALAMEDIANEWS - Pemerintah Indonesia dalam merespon konflik yang terjadi antara Hamas dan Israel turut mengutuk keras atas aksi kejam tak beradap yang dilakukan oleh Israel terhadap warga sipil di Gaza Palestina.

"Indonesia sangat marah terhadap memburuknya situasi di Gaza, terutama situasi kemanusiaan," tegas Presiden Jokowi

Pemerintah Indonesia akan terus memantau perkembangan di Gaza.

Dalam konteks ini, Jokowi mengindikasikan bahwa Indonesia mengutuk keras serangan sporadis terhadap warga sipil dan ruang publik di Gaza.

Baca Juga: Resep Lemper Ayam Untuk Ide Jualan dengan Modal Kecil Untung Banyak, Camilan Praktis Mengenyangkan

Ia juga menyerukan agar kekerasan terhadap warga sipil segera diakhiri.

"Gencatan senjata harus terus diupayakan," katanya.

Presiden Indonesia Joko Widodo telah mengumumkan bahwa pengiriman bantuan kemanusiaan perdana dari pemerintah Indonesia untuk korban konflik Hamas-Israel akan diterbangkan ke Palestina minggu ini.

"Indonesia akan mengirim bantuan kemanusiaan yang akan disesuaikan dengan permintaan dan kebutuhan rakyat Palestina. Kloter pertama akan dikirimkan minggu ini," kata Jokowi usai memimpin rapat terbatas mengenai Palestina di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin sore, 30 Oktober 2023

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x