Akses ke Bandara Kertajati Menjadi Lebih Singkat Melalui Akses Tol Cisumdawu

- 31 Oktober 2023, 17:41 WIB
Bandara Kertajati mulai Beroperasi
Bandara Kertajati mulai Beroperasi /PRMN Dewiyatini/

GALAMEDIANEWS – Telah diumumkan sejak tanggal 29 Oktober, Bandara Kertajati mulai beroperasi dan melayani berbagai jadwal penerbangan mulai dari dalam negeri hinggal luar negeri. Adapun tujuh rute penerbangan yang dialihkan dari Bandara Husein Sastranegara.

Rute penerbangan domestik dari Bandara Husein Sastranergara yang dialihkan ke Bandara Kertajati yaitu sute Batam, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Medan, Makassar dan juga Palembang. Rute penerbangan domestik ini dilayani PT Citilink Indonesia, PT Super Air Jet dan juga PT Indonesia Air Asia.

Beroperasinya Bandara Kertajati, membuat Bandara Husein Sastranegara jadi digunakan untuk peneerbangan berjadwal dalam negeri, intra pulau Jawa menggunakan pesawat Propeller dan juga penerbangan tidak berjadwal ke dalam negeri.

Baca Juga: Jadwal Penerbangan di Bandara Kertajati pada November 2023, Terdapat 5 Kota Besar seperti Batang dan Denpasar

Penerbangan berjadwal dalam negeri intra pulau Jawa menggunakan pesawat ATR 72-600 dengan rute Bandara Husein ke Bandara Adisutjipto menggunakan maskapai Wings Air. Sementara penerbangan tidak berjadwal dalam negeri yaitu penerbangan pribadi yang menggunakan jet pribadi / charter.

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: Jabarprov.go.id ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x