P3S Menilai Kombinasi Duet Pasangan Prabowo - Gibran Akan Mengguncang Suara PDIP di Jawa Timur

- 31 Oktober 2023, 17:06 WIB
keputusan menggandeng Gibran sebagai Cawapres menjadi keputusan yang sangat tepat bagi Prabowo
keputusan menggandeng Gibran sebagai Cawapres menjadi keputusan yang sangat tepat bagi Prabowo /Instragram @prabowogibran/

GALAMEDIANEWS - Political and Public Policy Studies (P3S) menilai kombinasi duet pasangan bakal Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto, dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka diberi peluang menggerus suara PDIP di Jawa Timur. Prabowo - Gibran menjadi kombinasi lengkap paling dicintai masyarakat, diungkapkan oleh Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie dalam keteranganya di Surabaya pada, Selasa 31 Oktober 2023.

"Menurutnya keputusan menggandeng Gibran sebagai Cawapres menjadi keputusan yang tepat bagi Prabowo, kehadiran Gibran akan banyak mempengaruhi suara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ). Di beberapa wilayah di Indonesia termasuk Jawa Timur. Bergabungnya Gibran akan mengguncang suara PDIP," ungkap Jerry.

Terbukti dalam beberapa survei pasangan ini terekam jelas menduduki posisi teratas dalam simulasi pasangan, seperti rilis Indikator Politik Indonesia (IPI) pasangan Prabowo - Gibran berhasil mengungguli pasangan yang lainnya yakni Ganjar - Mahfud MD dan Anis - Muhaimin dengan elektabilitas sebesar 36,1 persen. Bahkan dalam survei lainnya yakni Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA memperlihatkan tingginya elektabilitas pasangan Prabowo - Gibran di pemilih Nahdlatul Ulama (NU), kedua ini berhasil mendapatkan elektabilitas yang sangat tinggi yakni sekitaran 44,6 persen mengalahkan kandidat yang lainya.

Baca Juga: Jokowi Tunjukkan Sikap Negarawan dengan Undang Tiga Capres ke Istana

"Elektabilitas yang tinggi disebabkan adanya program, visi dan misi yang disampaikan oleh Prabowo - Gibran. Seperti membantu menyerahkan dana abadi untuk pondok pesantren yang dapat mengikat suara di Jawa Timur Kehadiran program tersebut saya lihat itu Kana memperbarui suara - suara warga santri terlebih untuk wilayah Jawa Timur," ujar Jerry.

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x