KUR Kecil BRI, Pinjaman Modal Kerja dengan Plafond Rp 50 Juta hingga Rp 500 Juta, Cek Persyaratan di Sini

- 18 November 2023, 10:06 WIB
Ilustrasi: KUR Kecil BRI memberikan pinjaman modal kerja atau kredit investasi bagi pengusaha dengan plafond Rp 50 juta hingga Rp 500 juta, cek persyaratan di sini./ Pixabay @ccfb
Ilustrasi: KUR Kecil BRI memberikan pinjaman modal kerja atau kredit investasi bagi pengusaha dengan plafond Rp 50 juta hingga Rp 500 juta, cek persyaratan di sini./ Pixabay @ccfb /

GALAMEDIANEWS – Kredit Usaha Rakyat atau KUR Kecil BRI jadi referensi tepat bagi pengusaha yang membutuhkan pinjaman modal kerja atau kredit investasi dengan plafond Rp 50 juta hingga Rp 500 juta. Apa saja persyaratan yang berlaku? Cek informasi selengkapnya dalam artikel ini.

Bank Rakyat Indonesia atau BRI, berkomitmen untuk membantu para pengusaha melalui program pemberian pinjaman KUR Kecil dengan plafond yang cukup besar yakni Rp 50 juta hingga Rp 500 juta.

KUR Kecil BRI tersebut memiliki 2 jenis pinjaman, yakni Kredit Modal Kerja (KMK) dengan maksimum masa pinjaman 4 tahun, dan Kredit Investasi (KI) dengan maksimum masa pinjaman selama 5 tahun.

Baca Juga: KUR BRI 2023 Tawarkan Bunga Sangat Rendah, Simak Skema, Persyaratan dan Simulasi Angsuran

Suku bunga yang berlaku dalam KUR Kecil BRI tersebut yakni 6 persen efektif per tahun. Agunan yang digunakan dalam proses peminjaman pun sesuai dengan peraturan bank.

Oleh karena itu, program Pinjaman Modal Kerja ataupun Kredit Investasi ini sangat membantu pengusaha yang membutuhkan suntikan dana yang mendapat jaminan kemananan langsung dari pemerintah.

BRI sendiri merupakan salah satu bank pemerintah terbesar di Indonesia yang didirikan di Purwokerto Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wiraatnaja pada 16 Desember 1895.

Mereka memiliki misi: melakukan kegiatan perbankan yang terbaik dengan mengutamakan pelayanan kepada segmen mikro, kecil dan menengah guna menunjang peningkatan ekonomi masyarakat di seluruh Indonesia.

Bank Rakyat Indonesia memiliki beberapa jenis program pinjaman, salah satunya KUR Mikro, KUR Kecil dan juga KUR TKI (Tenaga Kerja Indonesia) yang bertujuan membantu para TKI hingga berangkat ke negara tujuan dengan plafond hingga Rp 25 juta per debitur.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: BRI.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x