Masuk Peringkat Nasional, SMA Terbaik di Kota Mataram Ini Menjadi Sekolah Favorit di Nusa Tenggara Barat

- 20 November 2023, 09:15 WIB
 Masuk Peringkat Nasional, SMA Terbaik di Mataram Ini Menjadi Sekolah Favorit di Nusa Tenggara Barat./Instagram @smansamtr
Masuk Peringkat Nasional, SMA Terbaik di Mataram Ini Menjadi Sekolah Favorit di Nusa Tenggara Barat./Instagram @smansamtr /

GALAMEDIANEWS - SMA Negeri 1 Mataram berhasil masuk peringkat nasional bersama deretan sekolah terbaik di Indonesia. SMA terbaik di Kota Mataram ini menjadi sekolah favorit di Nusa Tenggara Barat.

Terdapat 3 sekolah favorit di Nusa Tenggara Barat yang masuk peringkat nasional dalam top 1000 sekolah di Indonesia. SMA Negeri 1 Mataram menjadi satu-satunya SMA terbaik di Mataram yang masuk peringkat nasional.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Hits dan Instagramable di Mojokerto, Lokasi Terbaik untuk Healing 2023

Baca Juga: Prediksi Skor Kualifikasi Euro Ukraina vs Italia 21 November 2023: Simak Perkiraan Susunan Pemain sampai H2H

Pada tahun 2022, SMA Negeri 1 Mataram berhasil masuk peringkat nasional urutan ke-471 dan provinsi ke-2. SMA terbaik di Mataram ini telah masuk peringkat nasional sejak tahun 2020 dan 2021.

Pencapaian SMA Negeri 1 Mataram tidak terhenti sampai peringkat nasional dan provinsi, sekolah ini juga berhasil meraih nilai UTBK di atas rata-rata pada tahun 2022. Nilai ini diraih oleh siswa dan siswi yang ikut ujian perguruan tinggi negeri.

Baca Juga: Prediksi Skor Slovenia vs Kazakhstan Babak Kualifikasi Euro: Starting Line Up, Kondisi Tim hingga Head to Head

Baca Juga: Prediksi Skor Irlandia Utara vs Denmark: Babak Kualifikasi Euro 2024, Berikut Head to Head hingga Line Up

SMA terbaik di Indonesia dirangkum dalam top 1000 sekolah terbaik versi LTMPT yang dilihat dari berbagai kriteria, salah satunya berdasarkan hasil ujian tes berbasis komputer (UTBK) yang dikerjakan oleh siswa dan siswi di tahun 2022.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x