Masuk Peringkat Nasional, SMA Terbaik di Kota Metro Ini Menjadi Sekolah Favorit di Lampung

- 17 November 2023, 10:04 WIB
Masuk Peringkat Nasional, SMA Terbaik di Metro Ini Menjadi Sekolah Favorit di Lampung./Facebook SMA Negeri 1 Metro Lampung
Masuk Peringkat Nasional, SMA Terbaik di Metro Ini Menjadi Sekolah Favorit di Lampung./Facebook SMA Negeri 1 Metro Lampung /

GALAMEDIANEWS - SMA Negeri 1 Metro berhasil masuk peringkat nasional bersama deretan sekolah terbaik di Indonesia. SMA terbaik di Kota Metro ini menjadi sekolah favorit di Lampung.

Terdapat 6 sekolah favorit di Lampung yang masuk peringkat nasional dalam top 1000 sekolah di Indonesia. SMA Negeri 1 Metro menjadi satu-satunya SMA terbaik di Metro yang masuk peringkat nasional.

Baca Juga: Kapan Milad Muhammadiyah 2023? Berikut Tanggal Perayaan, Tema yang Diangkat dan Makna Logo

Baca Juga: Manga Boruto Two Blue Vortex Chapter 4: Kashin Koji Kembali, Boruto Gunakan Teknik Hiraishin no Jutsu

Pada tahun 2022, SMA Negeri 1 Metro berhasil masuk peringkat nasional urutan ke-666 dan provinsi ke-4. SMA terbaik di Metro ini telah masuk peringkat nasional sejak tahun 2020 dan 2021.

SMA terbaik di Indonesia dirangkum dalam top 1000 sekolah terbaik versi LTMPT yang dilihat dari berbagai kriteria, salah satunya berdasarkan hasil ujian tes berbasis komputer (UTBK) yang dikerjakan oleh siswa dan siswi di tahun 2022.

SMA terbaik di Metro ini memiliki nilai UTBK yang tinggi dengan skor 524,930. Diikuti dengan Tes Potensi Skolastik dengan skor 533,28, TKA Saintek 50,534, dan TKA Soshum 52,086.

Baca Juga: Sekolah Incaran Para Siswa, 2 SMA Terbaik di Kabupaten Brebes Menjadi Top Nasional di Jawa Barat

Baca Juga: Prediksi Skor Kualifikasi Euro 2024: Italia vs Makedonia Utara, Ini Head to Head dan Starting Line Up

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x