Menjadi Top Nasional, 3 SMA Terbaik di Kendal Ini Mempunyai Nilai UTBK yang Tinggi di Jawa Tengah

- 16 November 2023, 08:08 WIB
Menjadi Top Nasional, 3 SMA Terbaik di Kendal Ini Mempunyai Nilai UTBK yang Tinggi di Jawa Tengah
Menjadi Top Nasional, 3 SMA Terbaik di Kendal Ini Mempunyai Nilai UTBK yang Tinggi di Jawa Tengah /Instagram @smanegeri1kendal/

GALAMEDIANEWS - Tidak banyak sekolah di Indonesia yang berhasil menjadi top nasional, namun tidak dengan 3 SMA terbaik di Kendal ini yang mempunyai nilai UTBK yang tinggi di Jawa Tengah. 

Kabupaten Kendal memiliki 3 SMA terbaik, di antaranya yaitu SMA Negeri 1 Kendal, SMA Negeri 1 Sukorejo, dan SMA Negeri 1 Boja. Ketiga sekolah ini menjadi top nasional dengan nilai UTBK yang tinggi diatas rata-rata sekolah lainnya.

Selanjutnya, 3 sekolah ini menjadi top nasional dengan nilai UTBK 2022 yang dilihat berdasarkan top 1000 sekolah terbaik se-Indonesia yang dikeluarkan Lembaga Tes Perguruan Tinggi (LTMPT) tahun 2022.

Baca Juga: Memiliki Nilai UTBK Tinggi, 8 SMA Terbaik di Sidoarjo Ini Menjadi Sekolah Idaman di Jawa Timur

Berdasarkan peringkatnya SMA Negeri 1 Kendal menempati posisi pertama dengan nilai UTBK tertinggi sebesar 525,435. Lalu diikuti SMA Negeri 1 Sukorejo, dan SMA Negeri 1 Boja dengan nilai UTBK yang tidak terpaut jauh.

SMA Terbaik di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah

Ini dia 3 SMA terbaik di Kabupaten Kendal, sekolah yang menjadi top nasional karena memiliki nilai UTBK yang tinggi di Jawa Tengah. Berikut merupakan daftarnya:

  1. SMA NEGERI 1 KENDAL

SMA Negeri 1 Kendal memiliki nilai UTBK tertinggi sebesar 525,435. Menempati ranking nasional ke-656 dan provinsi ke-133. Sekolah ini berlokasi di Jalan Purin, Purwokerto, Kec. Patebon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Baca Juga: Daftar SMK Swasta di Bandung, Berikut Alamat, Telepon dan Jurusan, Salah Satunya SMK MVP ARS INTERNASIONAL

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x