Masuk Peringkat Nasional, SMA Terbaik di Kota Palangka Raya Ini Menjadi Sekolah Favorit di Kalimantan Tengah

- 16 November 2023, 07:00 WIB
Masuk Peringkat Nasional, SMA Terbaik di Palangka Raya Ini Menjadi Sekolah Favorit di Kalimantan Tengah
Masuk Peringkat Nasional, SMA Terbaik di Palangka Raya Ini Menjadi Sekolah Favorit di Kalimantan Tengah / sekolah.data.kemdikbud.go.id/

GALAMEDIANEWS - SMA Negeri 2 Palangka Raya berhasil masuk peringkat nasional bersama deretan sekolah terbaik di Indonesia. SMA terbaik di Kota Palangka Raya ini menjadi sekolah favorit di Kalimantan Tengah.

Terdapat 3 sekolah favorit di Kalimantan Tengah yang masuk peringkat nasional dalam top 1000 sekolah di Indonesia. SMA Negeri 2 Palangka Raya menjadi satu-satunya SMA terbaik di Palangka Raya yang masuk peringkat nasional.

Baca Juga: Info Loker November 2023: Lowongan Daily Worker KAI Service PT Reska Multi Usaha untuk SLTA Sederajat

Pada tahun 2022, SMA Negeri 2 Palangka Raya berhasil masuk peringkat nasional urutan ke-955 dan provinsi ke-3. SMA terbaik di Palangka Raya ini telah masuk peringkat nasional sejak tahun 2021.

Baca Juga: 7 SMA Terbaik di Klaten yang Masuk Peringkat Nasional dan Top 1000 Sekolah di Indonesia Versi LTMPT

SMA terbaik di Indonesia dirangkum dalam top 1000 sekolah terbaik versi LTMPT yang dilihat dari berbagai kriteria, salah satunya berdasarkan hasil ujian tes berbasis komputer (UTBK) yang dikerjakan oleh siswa dan siswi di tahun 2022.

SMA terbaik di Palangka Raya ini memiliki nilai UTBK yang tinggi dengan skor 514,489. Diikuti dengan Tes Potensi Skolastik dengan skor 516,78, TKA Saintek 50,091, dan TKA Soshum 50,591.

Baca Juga: Ini Produk Lokal dan UMKM Terfavorit di Shopee 11.11 Big Sale, dari Sumatra hingga Papua

Sekolah favorit di Kalimantan Tengah ini berada 7 kilometer dari pusat kota atau tepatnya berlokasi di Jalan K.S. Tubun No.2, Langkai, Kec. Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x