7 SMA Terbaik di Klaten yang Masuk Peringkat Nasional dan Top 1000 Sekolah di Indonesia Versi LTMPT

- 15 November 2023, 08:10 WIB
Ilustrasi SMA terbaik di Klaten 2023
Ilustrasi SMA terbaik di Klaten 2023 /Unsplash @Rafael Atantya/

GALAMEDIANEWS – Mencari SMA terbaik di Klaten Jawa Tengah? Tujuh rekomendasi sekolah berikut ini bisa dijadikan sebagai referensi menemukan sekolah favorit bagi siswa siswi kelas IX.

Beberapa SMA terbaik di Klaten berikut ini diurutkan berdasarkan dari rerata nilai UTBK 2022 terbaik. Selain berhasil mendapatkan peringkat daerah, beberapa sekolah ini juga berhasil meraih nilai terbaik di tingkat Provinsi hingga Nasional.

Salah satu SMA terbaik di Klaten yang berhasil menduduki peringkat pertama Kabupaten adalah SMAS IT IBNU ABBAS.

SMAS IT IBNU ABBAS berhasil menjadi SMA terbaik di Klaten dengan total nilai UTBK 2022 yang dikumpulkan sebesar 584,656.

Dengan perolehan nilai UTBK tersebut, selain menjadi yang terbaik tingkat Kabupaten, SMAS IT IBNU ABBAS juga berhasil mendapatkan peringkat 5 Provinsi Jawa Tengah dan juga peringkat 76 Nasional.

Baca Juga: Sekolah Incaran Para Siswa, 2 SMA Terbaik di Kabupaten Muaro Jambi Menjadi Top Nasional di Jambi

Selain SMAS IT IBNU ABBAS, masih ada beberapa sekolah terbaik di Klaten yang bisa dijadikan sebagai referensi siswa siswi kelas IX untuk menemukan sekolah favorit  pada PPDB 2024 nanti.

Daftar SMA Terbaik di Provinsi Banten

Berikut daftar 7 SMA terbaik di Kabupaten Klaten versi LTMPT yang masuk dalam daftar Top 1000 sekolah di Indonesia sebagaimana dirangkum GalamediaNews dari website LTMPT.

  1. SMAS IT IBNU ABBAS

SMAS IT IBNU ABBAS berhasil menduduki peringkat 5 Provinsi Jawa Tengah dan juga peringkat 76 se Indonesia dengan rerata nilai UTBK 2022 adalah 584,656.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x