Bey Machmudin Pastikan Stok Beras di Jabar Aman, Minta Pengairan Sawah Jangan Ada yang Tersendat

- 27 November 2023, 08:42 WIB
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menghadiri peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) Ke-43 Tingkat Provinsi Jawa Barat di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi, Sabtu, 25 November 2023 lalu./Foto: Biro Adpim Jabar
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menghadiri peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) Ke-43 Tingkat Provinsi Jawa Barat di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi, Sabtu, 25 November 2023 lalu./Foto: Biro Adpim Jabar /

GALAMEDIANEWS - Kondisi cuaca saat ini di wilayah Jawa Barat yang mulai memasuki musim penghujan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk penanaman.

Sesuai dengan arahan Badan Pangan Nasional bagi daerah untuk memanfaatkan kondisi ini sebanyak-banyaknya dengan menanam pangan.

Berkaitan dengan hal itu perlu pula diperhatikan kelancaran sistem pengairan agar dapat menunjang produksi pangan.

Baca Juga: Masuk Peringkat Nasional, SMA Terbaik di Kota Payakumbuh Ini Menjadi Sekolah Favorit di Sumatera Barat

Hal itu dikemukakan Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dalam peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) Ke 43 Tingkat Provinsi Jawa Barat di Lapangan Merdeka, Kota Sukabumi, Sabtu, 25 November 2023 lalu.

"Sesuai arahan Badan Pangan Nasional, sebelumnya kita mengalami kekeringan dan sekarang sudah mulai penghujan, maka harus dimanfaatkan secepatnya dan sebaik-baiknya dengan sebanyak mungkin menanam pangan," kata Bey.

"Pemdaprov Jabar juga berkoordinasi dengan Kementerian Pertanian. Untuk air jangan sampai ada pengairan sawah yang tersendat atau pampat," imbuhnya.

Tantangan Global

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengungkap bahwa sampai saat ini ketersedian beras di Jabar dalam kondisi aman.

Selain itu, dalam sambutannya, Bey menuturkan bahwa Hari Pangan Sedunia bukan sekadar diperingati tiap tahun, melainkan juga merupakan momentum untuk meningkatkan kesadaran dan perhatian masyarakat pada pentingnya pangan serta tantangan global yang dihadapi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x