PAC IPNU IPPNU Kec. Buahbatu Gelar KONFERANCAB III PAC IPNU IPPNU Kec. Buahbatu Masa Khidmah 2021-2023

- 27 November 2023, 11:01 WIB
PAC IPNU IPPNU Kec. Buahbatu melaksanakan Konferancab III
PAC IPNU IPPNU Kec. Buahbatu melaksanakan Konferancab III /Galamedianews/Latipatunnissa/

 

GALAMEDIANEWS- Pada Minggu (26/10 2023), Pengurus Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PAC IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Buahbatu menggelar Konferancab III. Acara ini menjadi momentum penting dalam menentukan arah kepemimpinan baru yang akan membawa estafet perjuangan ke tingkat berikutnya. Dengan penuh semangat, konferensi ini diadakan di Pondok Pesantren Margasari Cijawura, Kota Bandung.

Konferancab III ini diselenggarakan dengan tujuan utama memilih ketua baru yang akan memimpin PAC IPNU IPPNU Kecamatan Buahbatu untuk periode 2023-2025.

M Iqbar, Ketua Pelaksana Konferancab III, menyampaikan bahwa panitia penyelenggara terbentuk dari kader-kader baru PAC IPNU IPPNU Kecamatan Buahbatu yang tersebar di berbagai pimpinan komisariat (PK). "Alhamdulillah, panitia Konferancab ini terdiri dari kader-kader yang nantinya akan menjadi pengurus PAC IPNU IPPNU 2023-2025," ungkapnya dengan antusias.

Ustadz Aep Komar, Rois Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Buahbatu, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kepengurusan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Buahbatu periode 2021-2023. Beliau menyatakan rasa bangga atas upaya yang dilakukan oleh pengurus sebelumnya dalam menghidupkan kembali semangat IPNU IPPNU yang sempat meredup selama beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Bupati Bandung Dadang Supriatna Pegang Amanat Almarhum Ketua PC NU Kabupaten Bandung untuk Memuliakan Ulama

Baca Juga: Bupati Bandung Berduka, KH Asep Jamaludin, Ketua PC NU Kabupaten Bandung Tutup Usia: Beliau Guru Saya

"Saya mengapresiasi semua perjuangan pengurus IPNU IPPNU karena eksistensinya di tengah-tengah masyarakat Buahbatu sudah terdengar kembali," ujarnya. Apresiasi ini menjadi bentuk pengakuan terhadap peran aktif PAC IPNU IPPNU Kecamatan Buahbatu dalam membangkitkan semangat keislaman dan kepelajaran di lingkungan masyarakat.

Konferancab III menjadi langkah awal untuk menentukan arah baru organisasi, diharapkan ketua yang terpilih dapat melanjutkan perjuangan dengan semangat dan dedikasi yang sama, bahkan lebih baik lagi. Proses pemilihan yang demokratis dan partisipasi aktif dari kader-kader baru menciptakan suasana yang positif dan penuh semangat untuk melanjutkan khidmah kepada masyarakat.

Editor: Lina Lutan

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah