Bupati Bandung Dadang Supriatna Pegang Amanat Almarhum Ketua PC NU Kabupaten Bandung untuk Memuliakan Ulama

- 24 November 2023, 15:32 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna takziyah dan hadiri pemakaman Ketua PC NU Kabupaten Bandung KH Asep Jamaludin, Jumat 24 November 2023. Kang DS sebut akan pegang amanat almarhum untuk memuliakan ulama./ Diskominfo
Bupati Bandung Dadang Supriatna takziyah dan hadiri pemakaman Ketua PC NU Kabupaten Bandung KH Asep Jamaludin, Jumat 24 November 2023. Kang DS sebut akan pegang amanat almarhum untuk memuliakan ulama./ Diskominfo /

GALAMEDIANEWS - Bupati Bandung Dadang Supriatna akan berupaya memegang amanat dan pesan dari almarhum Ketua PC NU Kabupaten Bandung, KH Asep Jamaludin untuk memuliakan ulama dalam kepemimpinannya saat ini. Hal itu diungkapkannya ketika takziyah ke rumah duka di Pondok Pesantren Al Husaeni, Ciparay, Jumat 24 November 2023 pagi.

 

Di mata Bupati Bandung Dadang Supriatna, almarhum Ketua PC NU Kabupaten Bandung yang tutup usia pada Kamis 23 November 2023 tersebut merupakan guru spiritual yang memiliki akhlak mulia dan senantiasa menunjukkan kebaikan-kebaikan dalam kesehariannya.

Oleh karena itu, kepergian KH Asep Jamaludin yang merupakan Ketua PC NU Kabupaten Bandung tersebut tentu meninggalkan kesedihan di hati Bupati Bandung Dadang Supriatna dan juga kaum Nahdiyin serta para ulama lainnya.

"Saat ini kita semua kehilangan salah satu tokoh ulama besar Kabupaten Bandung. Saya sebagai pribadi, sebagai murid beliau, sebagai Bupati Bandung merasa sangat bersedih dan begitu kehilangan beliau. Selamat jalan guruku, selamat jalan guru kita semua," ujar Bupati Bandung Dadang Supriatna atau yang akrab disapa Kang DS terbata-bata menahan kesedihan.

Turut hadir dalam prosesi pemakaman KH Asep Jamaludin, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bandung, Emma Dety Dadang Supriatna, Kapolresta Bandung, Dandim 0524 Kabupaten Bandung, Sekretaris Daerah, para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bandung, para camat, pimpinan Ormas Islam, keluarga besar Nahdlatul Ulama, dan ribuan masyarakat luas.

Kang DS mengenang satu momen di medio 2019, saat dirinya diundang ke Kantor PC NU Kabupaten Bandung oleh KH Asep Jamaludin ketika hendak mencalonkan diri sebagai Bupati Bandung. Di tengah obrolan, almarhum melontarkan sebuah pertanyaan kepada Kang DS.

"Saya ingat betul, ketika itu saya ditanya sama beliau. Pertanyaannya sederhana, tapi memberikan motivasi dan inspirasi luar biasa. Kang DS, cita-cita nyalonkeun Bupati teh hoyong naon? Ku simkuring diwaler, abdi nyalonkeun Bupati teh hoyong ngamuliakeun ulama," ucap Bupati menjelaskan.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x