Perjuangan Pj Bupati Bandung Barat Saat Tinjau Sumber Mata Air di KBB, Harus Lewati Tebing

- 20 November 2023, 11:34 WIB
Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif lakukan peninjaun sumber mata air di Curug Leuwilayung, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua KBB
Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif lakukan peninjaun sumber mata air di Curug Leuwilayung, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua KBB /Prokompim KBB //

 

GALAMEDIANEWS - Pejabat (Pj) Bupati Bandung Barat Arsan Latif meninjau langsung beberapa sumber mata air yang dimiliki Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Minggu, 19 November 2023.

Dengan didampingi beberapa kepala Dinas dan unsur Forkopimcan Kecamatan Parongpong, Arsan Latif melakukan gerak cepat dengan meninjau langsung sumber mata air di Curug Leuwilayung. Desa Kertawangi. Kecamatan Cisarua. Bandung Barat.

"Kita melakukan peninjaun ke Curug Leuwilayung ini untuk mengecek salah satu sumber mata air yang dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Kertawangi," ujar Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif.

Adapun peninjaun sumber mata air yang dilakukan Pj Bupati Bandung Barat tersebut memerlukan perjuangan dengan cara berjalan kaki melalui jalan setapak. Bahkan, Arsan Latif terlihat harus berjalan jongkok untuk melewati pohon besar yang menutupi jalan.

Baca Juga: Pemda Bandung Barat Bakal Siapkan Pipanisasi Untuk Masyarakat KBB, Gratis Tidak Berbayar

Baca Juga: BKN dan DPRD KBB Saksikan Seleksi 464 Peserta Calon PPPK, Sekda KBB : Ini Transparan Tidak Ada Permainan 

Arsan Latif terlihat berjalan dengan jongkok untuk melewati jalan yang terhalang mohon besar
Arsan Latif terlihat berjalan dengan jongkok untuk melewati jalan yang terhalang mohon besar


Setelah tiba di sumber mata air di Curug Leuwilayung, Desa Kertawangi tersebut, Arsan Latif menyebutkan bahwa ada 2 Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang mengambil air dari kawasan Cisarua dan Parongpong dengan menggunakan regulasi lama. Sehingga, Pemerintah dan masyarakat Bandung Barat tidak mendapatkan manfaat serta bagi hasil yang jelas.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah