Pemda Bandung Barat Bakal Siapkan Pipanisasi Untuk Masyarakat KBB, Gratis Tidak Berbayar

- 20 November 2023, 06:15 WIB
Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif
Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif /Deni Supriatna /Galamedianews ///

GALAMEDIANEWS - Minimnya pasokan air bagi masyarakat di Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih menjadi permasalahan yang harus di selesaikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Bandung Barat. 

Meskipun sudah memasuki musim hujan. Namun, masyarakat yang berada di Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Bandung Barat mengalami kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari dan penyiraman berbagai tanaman serta sayuran.  

Padahal, masyarakat memakai air Swadaya yang bersumber dari mata air pegunungan tersebut ada pembayaran. 

Baca Juga: BKN dan DPRD KBB Saksikan Seleksi 464 Peserta Calon PPPK, Sekda KBB : Ini Transparan Tidak Ada Permainan 

Menanggapi hal itu, Pejabat (Pj) Bupati Bandung Barat mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Bandung Barat akan menyiapkan pipanisasi untuk seluruh masyarakat agar bisa mendapatkan air secara gratis. 

"Kita akan menyiapkan pipanisasi, supaya masyarakat saya di Bandung Barat bisa menyiram tanaman pertanian mereka tidak menggunakan air berbayar," ujar Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif pada Sabtu, 18 November 2023. 

Disinggung terkait pembuatan bendungan (dam) agar bisa menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Arsan Latif mengaku akan memikirkan kembali terkait aturan itu. Sebab, air tersebut berasal dari permukaan tanah (air tanah). 

Baca Juga: Serukan Bela Palestina, MUI KBB Bakal Patuh Soal Fatwa MUI Pusat Haramkan Produk Pro Israel

"Kita akan pikirkan kembali, karena itu adalah air permukaan, terpenting masyarakat Bandung Barat yang sebagian besar petani, bisa menyiram pertaniannya dengan tidak menggunakan air berbayar,"ucapnya. 

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah