Masyarakat KBB Wajib Hadir, Aksi Solidaritas Warga Bandung Barat Untuk Palestina Bakal di Gelar Besok

- 17 November 2023, 21:50 WIB
Pj Bupati Bandung Barat dan sejumlah tokoh agama serta APH bakal hadiri aksi Solidaritas warga Bandung Barat untuk Palestina /Prokompim KBB
Pj Bupati Bandung Barat dan sejumlah tokoh agama serta APH bakal hadiri aksi Solidaritas warga Bandung Barat untuk Palestina /Prokompim KBB /

GALAMEDIANEWS - Masyarakat di Kabupaten Bandung Barat (KBB) dipastikan akan tumpah di Perkantoran Pemerintah Daerah (Pemda) Bandung Barat untuk menyuarakan aksi solidaritas warga Bandung Barat untuk Palestina.

Adapun informasi terkait adanya aksi solidaritas warga Bandung Barat untuk Palestina beredar di status WhatsApp pada Jumat, 17 November 2023. 

Aksi solidaritas warga Bandung Barat untuk Palestina akan digelar dengan bertempat dilapangan perkantoran Pemda Bandung Barat pada Sabtu, 18 November 2023, besok. 

Dalam Aksi solidaritas warga Bandung Barat untuk Palestina tersebut akan dihadiri langsung Pejabat (Pj) Bupati Bandung Barat Arsan Latif, Ketua DPRD KBB, Rismanto, Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono, Komandan Kodim 0609/Cimahi Letkol Arm Boby dan Kejaksaan serta tokoh Agama. 

Baca Juga: Ucapkan Terima Kasih Kepada Indonesia, Dubes Palestina Ceritakan Penderitaan Rakyatnya Akibat Serangan Israel

Sebagai informasi, Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) resmi mengeluarkan Fatwa Terbaru Nomor 83 Tahun 2023 tentang Hukum Dukungan terhadap Perjuangan Palestina pada akhir pekan lalu. 

Adapun Fatwa MUI tersebut merekomendasikan agar umat Islam menghindari penggunaan produk yang terafiliasi dengan Israel.

"Umat Islam dihimbau untuk semaksimal mungkin menghindari transaksi dan penggunaan produk yang terafiliasi dengan Israel serta yang mendukung penjajahan dan zionisme, " kata Ketua MUI Bidang Fatwa, Asrorun Niam Sholeh dikutip dari website resmi MUI pada Jumat (17/11/2023).

Untuk diketahui, konflik yang terjadi di wilayah timur tengah antara Israel dan Palestina menjadi sorotan dunia. Bahkan, Indonesia turut mengecam aksi serangan yang dilakukan tentara zionis Israel terhadap warga Palestina. 

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: MUI WhatsApp


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x