Ucapkan Terima Kasih Kepada Indonesia, Dubes Palestina Ceritakan Penderitaan Rakyatnya Akibat Serangan Israel

- 17 November 2023, 18:29 WIB
Kondisi Palestina akibat serangan Israel.
Kondisi Palestina akibat serangan Israel. /Reuters/Mohammed Al-Masr/

 

GALAMEDIANEWS - Palestina mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Indonesia karena telah memberikan perhatian dan dukungan atas perjuangan kemerdekaan rakyat Palestina.

Hal ini diutarakan Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia Dr. Zuhair S M Al Shun di Banda Aceh, Jumat 17 November 2023. "Kami sangat berterima kasih dan sangat berbangga hati apa yang telah dilakukan oleh bangsa Indonesia, pemerintah dan rakyatnya terus mendukung perjuangan Palestina," katanya saat memberikan pidato kepada jamaah Shalat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Menurutnya, Palestina sudah dijajah lebih dari 75 tahun di bawah Pemerintahan Amerika dan Inggris yang telah menjadikannya sebagai negara ketiga. Namun Palestina ingin kemerdekaan dan kedamaian.

Baca Juga: Nonton Anime Sousou no Frieren Episode 11 Sub Indo Resmi Fall Bukan Samehadaku, Otakudesu dan Anoboy

Zuhair menjelaskan, di Jalur Gaza dan sekitarnya sedang terjadi pembantaian dengan tingkat kerusakan yang luar biasa dari pemerintahan Israel.

"Tidak hanya kepada penduduknya, tetapi juga kepada pohon, batu dan aset yang sangat luar biasa oleh Israel dan pemerintahnya," ujarnya seperti dilansirkan Antara.

Dipaparkan Zuhair, apa yang terjadi di Palestina khususnya di Gaza beberapa hari belakang, dalam sebulan belakangan, begitu berat penderitaan yang dirasakan Muslim di sana.

bahkan apa yang disaksikan melalui televisi maupun media sosial itu tidak menggambarkan sepenuhnya yang terjadi di sana. "Hanya 10 persen tersampaikan kepada masyarakat Indonesia," ujarnya.

Baca Juga: Surat Osama Bin Laden Viral, Sebut Tanah Palestina Milik Orang Islam

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x