Isi Surat Lengkap Osama Bin Laden, Sebuah Pesan Dukungan Terhadap Palestina dan Melaknat Amerika Serikat

- 17 November 2023, 15:35 WIB
Osama Bin Laden, Inilah isi surat pimpinan teroris Al-Qaeda.
Osama Bin Laden, Inilah isi surat pimpinan teroris Al-Qaeda. /Twitter @beinlibertarian/

GALAMEDIANEWS - Setelah sekitar 21 tahun, sebuah surat yang ditulis pada tahun 2002 yang lalu oleh mantan pimpinan teroris Al-Qaeda, Osama Bin Laden, menjadi sorotan warganet dan viral di pencarian Google, terutama di Amerika Serikat.

Surat Osama Bin Laden ini diketahui tertuju kepada Amerika Serikat atas dukungan mereka kepada Israel dan penindasan terhadap kaum Muslimin di Palestina, sebagaimana dilansir dari media Arab, masrawy.com.

Dalam surat tersebut, Osama Bin Laden juga mengatakan bahwa serangan 11 September 2001 merupakan bentuk dari balas dendam mereka terhadap kebijakan Amerika pada masa Perang Dingin dan posisinya dalam mendukung kebijakan Israel di wilayah Palestina.

Salah satu surat kabar Inggris, The Guardian menerbitkan di situs mereka tahun yang lalu, setelah diedarkan kembali, keputusan dikeluarkan oleh surat kabar untuk menghapusnya pada tanggal 15 November kemarin yang memicu kontroversi luas.

Baca Juga: Ditulis Tangan dari Balik Bui, Ini Isi Surat Permintaan Maaf Ferdinand Hutahaean

Namun banyak pengguna aplikasi Tik Tok di Amerika Serikat mulai berbondong-bondong menyebarkan pesan lama dari pemimpin Al-Qaeda itu secara luas selama dua hari terakhir.

Berikut ini isi surat Osama Bin Laden, sebagaimana dilansir dari akun X @Megatron_ron:

"Pesan untuk Amerika"

Palestina, yang telah tenggelam di bawah pendudukan militer selama lebih dari 80 tahun. Inggris menyerahkan Palestina, dengan bantuan dan dukungan Anda (Amerika), kepada orang-orang Yahudi, yang telah mendudukinya selama lebih dari 50 tahun; tahun-tahun yang penuh dengan penindasan, tirani, kejahatan, pembunuhan, pengusiran, penghancuran dan kehancuran.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: masrawy.com X @Megatron_ron


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x