Surat Osama Bin Laden Viral, Sebut Tanah Palestina Milik Orang Islam

- 17 November 2023, 15:55 WIB
Osama Bin Laden.
Osama Bin Laden. /Reuters/Stringer

GALAMEDIANEWS – Video berisi surat Osama Bin Laden kepada Amerika Serikat viral di Tiktok. Dalam surat yang diyakini ditulis pada tahun 2001 ini, menyebutkan banyak hal. Salah satunya yaitu tentang kepemilikan tanah Palestina. Menurut mantan petinggi Al-Qaeda ini, tanah Palestina sebenarnya adalah milik orang Islam.

Surat dimulai dengan pernyataan filosofis mengapa Al-Qaeda memerangi Amerika Serikat dan sekutunya. Jawabannya, karena Amerika Serikat memeranginya di Palestina.

Osama Bin Laden pun menyebut bahwa orang Yahudi yang memiliki hak secara historis atas tanah Palestina adalah rekayasa terbesar di dalam sejarah. Orang Islam berhak memilikinya karena sesungguhnya menggantikan umat Yahudi sebagai penerus kitab Taurat.

Baca Juga: Isi Surat Lengkap Osama Bin Laden, Sebuah Pesan Dukungan Terhadap Palestina dan Melaknat Amerika Serikat

Pemimpin Al-Qaeda yang dikabarkan dibunuh pasukan Amerika Serikat pada tahun 2011 di Pakistian ini pun menyebut bahwa pendirian negara Israel adalah kejahatan. Sosok yang juga disebut pahlawan suci oleh HAMAS ini menyebut Amerika Serikat sebagai pemimpin kejahatan tersebut.

“Pembentukan dan kelanjutan Israel adalah salah satu kejahatan terbesar, dan Anda adalah pemimpin pada penjahatnya,” tuturnya. Beliau lalu melanjutkan bahwa bukti nyata Amerika Serikat mendukung Israel sudah begitu jelas. Beliau menutup bagian ucapan ini dengan pernyataan bahwa negara Israel harus dihapuskan.

Pada bagian akhir surat ini, Osama Bin Laden meminta agar Amerika Serikat menyerah. Peperangan dengan negara adidaya ini diumpamakan oleh salah satu pria yang paling dicari oleh Amerika Serikat sama seperti Perang Salib. Bila negara adidaya ini menolak menyerah, sama saja dengan akan kalah oleh tangan-tangan mujahidin. Lalu, akan pulang ke dalam rumah hening yang penuh dengan aib.

Baca Juga: Viral!! Begini Surat Osama Bin Laden dan Bagaimana Sinema Amerika Menyikapi Pembunuhan Pemimpin Al-Qaeda?

Tanggapan Amerika Serikat Terhadap Surat Tersebut

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: timeofisrael


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x