Presiden Jokowi Temui Joe Biden, Membawa Misi Keadilan dan Kemanusiaan Palestina

- 13 November 2023, 16:01 WIB
 Presiden Jokowi Temui Joe Biden, Membawa Misi Keadilan dan Kemanusiaan Palestina.
Presiden Jokowi Temui Joe Biden, Membawa Misi Keadilan dan Kemanusiaan Palestina. /BPMI Setpres/Laily Rachev/

GALAMEDIANEWS - Presiden RI Joko Widodo temui Presiden Amerika Serikat Joe Biden dengan membawa misi keadilan dan kemanusia untuk Negara Palestina. Ia tiba di Pangkalan Militer Andrews, Washington DC, Amerika Serikat, pada 13 November 2023 WIB.

Jokowi membawa misi keadilan dan kemanuaisan untuk Palestina sesuai dengan hasil Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) yang membahas situasi terkini di Palestina.

“Alhamdulillah, KTT OKI menghasilkan resolusi yang berisi pesan yang sangat kuat untuk dunia. Dan, pesan inilah yang akan saya sampaikan kepada Presiden Biden esok hari, di mana ini adalah suara dari 57 negara atau sekitar sepertiga suara negara di dunia,” ujar Presiden.

Ia bahkan secara khusus membawa pesan Presiden Palestina Mahmoud Abbas untuk disampaikan secara langsung ke Joe Biden.

“Saya juga akan menyampaikan pesan dari Presiden Palestina Mahmoud Abbas yang meminta saya secara khusus untuk menyampaikannya kepada Presiden Biden,” kata Jokowi.

Baca Juga: Presiden FIFA Gianni Infantino Terima Anugerah Bintang Jasa Pratama dari Presiden Jokowi, Apa Alasannya?

Selain itu, Presiden juga menyerukan negara - negara yang tergabung dalam OKI untuk bersatu dan menjadi barisan terdapat dalam memperjuangkan keadilan bagi Rakyat Palestina.

“Gencatan senjata harus segera diwujudkan, bantuan kemanusiaan harus dipercepat dan diperbanyak, perundingan damai harus segera dimulai, fasilitas publik dan kegiatan kemanusiaan tidak boleh menjadi sasaran serangan, dan Israel harus bertanggung jawab atas kekejaman yang telah dilakukan,” ucap Jokowi.

Baca Juga: Tanggapan Pj Gubernur Bali, PDIP, Polisi serta Jokowi terkait Baliho Ganjar-Mahfud yang Dicopot di Bali  

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x